×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangat

View Image

0

BRILIO » Life

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangat

Bikin suasana baru adalah salah satu cara menghilangkan bosan.

04 / 12 / 2015

Brilio.net - Segala sesuatu jika dilakukan berulang kali dan nggak ada variasi memang jadi menjenuhkan. Begitu juga dengan pekerjaan. Rutinitas yang hampir sama setiap harinya membuat tak sedikit orang yang sering merasa bosan dengan pekerjaan yang ditekuninya.

Banyak sekali hal yang bisa membuat kamu merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan. Mulai dari produktivitas yang menurun, tantangan kerja yang kurang, hingga ketidakseimbangan pikiran antara pekerjaan dan urusan pribadi.

Lalu bagaimana caranya agar rasa bosan hilang dan semangat kembali muncul? Berikut ada 10 trik ala brilio.net biar bisa mengembalikan mood kamu dalam bekerja.

1. Bikin suasana baru di meja kerja

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: simomot.com

Loading...

Salah satu yang membuat bosan adalah suasana tempat kerja yang sama setiap harinya. Buat mengusir hal itu, cobalah usahakan perubahan suasana pada tempat kerjamu. Paling tidak, perubahan itu ada pada meja kerjamu sendiri.

Menaruh barang-barang kesayangan dekat di sampingmu bisa menjadi salah satu caranya. Kamu juga bisa mencoba menambahkan tanaman dalam ruangan di meja kerjamu untuk memberikan kesan segar.

2. Nonton film

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: merdeka.com

Nonton film juga bisa menjadi pemecah kepenatan yang mendera. Tapi jangan menonton sendiri, karena itu akan sulit merubah moodmu. Ajaklah teman kerja atau teman nongkrong untuk nonton film terbaru.

3. Nongkrong bareng teman atau sahabat

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: ken-tang.blogspot.com

Nongkrong bareng teman se-geng juga bisa kamu lakukan. Dari nongkrong itu, kamu bisa mencurahkan kejenuhanmu. Lewat interaksi itu juga, bisa jadi kamu akan mendengar cerita temanmu yang beban kerjanya lebih berat daripada yang kamu rasakan. Candaan selama nongkrong sambil ngopi pasti bisa bikin kamu fresh lagi.

4. Jalan-jalan ke pantai

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: isul-irasulistia.blogspot.com

Ya, semua orang pasti mengakui kalau pemandangan pantai begitu mempesona. Pemandangan ditambah suara debur ombak bisa membuat penat di pikiran menjadi hilang. Kalau kamu memang benar-benar penat karena tekanan pekerjaan yang begitu tinggi, nggak ada salahnya kamu sempatkan waktumu untuk pergi ke pantai. Jika tempatmu jauh dari pantai, pergi ke objek wisata lain juga bisa menjadi pilihan.

5. Melakukan hobi

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: daftartempat.com

Bosan memang bisa datang dan pergi begitu saja tanpa direncana. Jika bosan sedang mendatangimu, cobalah sempatkan waktu untuk melakukan hobimu. "Cari kegiatan yang menyenangkan di luar jam kerja saja. Aku kan hobi kuliner, paling kalau jenuh sepulang ngantor nyari kulineran," kata Nailis Saadah (24) yang kerja di Pertamina Fondation Jakarta kepada brilio.net.

6. Belanja

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: bisikindong.com

Bosan dengan rutinitas kerja? Belanja mungkin bisa menjadi cara tepat bagimu. Banyak sekali shopaholic yang memanfaatkan hobi belanjanya untuk menghilangkan kebosanan dan stres akibat rutinitas kerja. Mencari pakaian atau aksesoris baru bisa kamu lakukan. Tapi ingat, tetap kontrol pengeluaranmu ya, guys..!

7. Pergi ke salon

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: violetta.co.id

Lagi-lagi ini jadi kebiasan para kaum hawa. Selain belanja, pergi ke salon untuk melakukan perawatan juga bisa menjadi pilihan agar kamu bisa kembali fresh dan semangat menghadapi kerja hari esok.

8. Datangi event-event yang ada

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: santapjogja.com

Jika memang budgetmu sudah nggak memungkinkan untuk untuk nyalon atau belanja, cara sederhana ini juga bisa kamu lakukan, lho! Cobalah cari tahu event-event yang ada di kotamu saat itu. Melihat tontonan yang menghibur semoga bisa menghilangkan rasa bosanmu. "Ya paling pergi lihat tontonan budaya saja biar refresh dikit. Meski tetap kepikiran pekerjaan, tapi ya lumayan lah buat ngilangin rasa bosan," kata Desi Sri Rahayu (23) yang bekerja di salah satu digital agency di Yogyakarta ini.

9. Futsal bareng teman

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: sleman-football.com

Saat kejenuhan muncul pada cowok, mengajak futsal bareng teman sekantor bisa jadi cara untuk kembali menyegarkan pikiran. Apalagi permainan ini juga bisa menuntut kerjasama dan memupuk keakrabanmu dengan teman sekantor. Bikin tambah klop deh!

10. Cuti

Bosan rutinitas di kantor? Lakukan trik ini biar kembali semangatfoto: molto.co.id

Nah, jika memang kamu benar-benar jenuh dan cara-cara di atas sudah nggak mempan, cuti dari pekerjaanmu adalah solusinya. Waktu cutimu bisa kamu manfatkan untuk mengistirahatkan pikiranmu. Jika kamu perantau, kamu juga bisa memilih untuk pulang kampung bertemu dengan keluarga.

Itulah 10 hal yang bisa kamu praktikkan untuk menghilangkan kejenuhan dan mengembalikan semangat kerjamu. kalau kamu sendiri sering melakukan poin yang mana? Atau bahkan kamu punya cara sendiri buat menghilangkan kebosananmu?

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more