Brilio.net - Semua cewek pasti pengin punya kaki yang jenjang, mulus, dan bersih, bebas dari varises. Tapi kalau sampai varises nongol di kulit, duh bikin bete banget deh!

Varises terjadi karena pembuluh darah yang berada di permukaan kulit mengalami pelebaran karena terjadi peradangan kronis, sehingga peredaaran darah di area sekitar timbulnya varises menjadi kurang lancar. Pelebaran pembuluh darah ini penyebabnya juga beragam, bisa karena kurang gerak, kegemukan, terlalu sering duduk atau berdiri, bahkan varises juga bisa disebabkan karena terlalu sering makan junk food, lho.

Untuk mengobatinya, biasanya dokter akan memberikan suntikan obat tertentu atau dengan melakukan bedah minor yang mungkin akan memakan biaya yang cukup besar. Padahal sebenarnya, kamu bisa mengusir varises menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, lho. Contohnya bawang putih. Bawang putih sangat bermanfaat untuk memecah protein di dalam tubuh dan mendistribusikannya secara merata ke seluruh bagian tubuh, seperti dikutip brilio.net dari earthclinic, Kamis (4/6).

Cara membuatnya pun gampang, kamu hanya tinggal menghancurkan beberapa siung bawang putih, lalu dicampur dengan perasan air jeruk nipis dan dua sendok minyak zaitun. Kalau sudah jadi, ramuan ini harus dimasukkan ke dalam toples dan ditutup rapat selama 12 jam. Setelah itu baru deh bisa digunakan dengan cara dibalur pada kaki saat malam hari menjelang tidur dan dibiarkan sampai keesokan harinya. Lakukan ini sampai varisesnya menghilang ya? Kaki mulus bukan cuma mimpi doang, girls!

BACA JUGA:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis