×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bangun pagi bukan perkara takut rezeki dipatuk ayam, lalu apa dong?

View Image

0

BRILIO » Life

Bangun pagi bukan perkara takut rezeki dipatuk ayam, lalu apa dong?

Bukan karena rezekinya yang dipatuk ayam, ternyata bangun pagi itu memiliki banyak manfaat.

09 / 04 / 2015

Brilio.net - Sering mendengar ucapan orang tua "Jangan telat bangun pagi, nanti rezekimu dipatuk ayam'? Nah, guys, siapa pun tahu, ayam berkokok pada pagi buta, bahkan sebelum azan berkumandang. Sudah kebiasaan ayam setelah itu mencari rezeki berupa makanan. Betul, nggak? Lalu, apa pula hubungannya sama kita?

Sebenarnya ucapan orang tua itu adalah motivasi bagi kita untuk nggak bermalas-malasan. Tapi, daripada kamu ribet memikirkan perkataan orang tua tadi, lebih baik kamu mulai sibuk mempertimbangkan manfaat bangun pagi, deh. Berikut brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Rabu (8/4).

1. Bangun pagi nggak bikin kamu stres

Bangun terlambat bikin kamu rentan stres, efeknya bikin kesehatan kamu terganggu. Coba deh, cek hal apa saja yang terjadi ketika kamu telat bangun pagi:

- Seketika kamu bangun dan ternyata jam menunjukkan mepet waktu masuk kuliah atau kerja, kamu bakal keteteran dan terburu-buru banget

Loading...

- Kamu melewatkan sarapan yang seharusnya bisa mengisi energimu untuk memulai beraktivitas

- Karena telat sarapan, jadwal makanmu menjadi nggak beraturan

- Kalau sudah terlambat di kampus atau di kantor, bikin pekerjaan menumpuk, waktu pulang jadi molor, sampai rumah sudah kepayahan dan terlambat

- Nggak punya waktu untuk keluarga dan teman

- Jam tidur terganggu

- Kamu akan mengulangi kebiasaan buruk tidur malam dan bangun telat pada esok harinya, begitu terus. Alias membaut lingkaran setan yang nggak ada habisnya.

2. Bangun pagi bikin kamu punya waktu untuk olahraga

Kalau kamu bangun siang, mana sempat menikmati udara pagi sambil jogging kece sama gebetan? Makanya, bangun pagi dan ambillah waktu untuk berolahraga. Kamu bisa jogging, bersepeda, atau bisa juga berjalan santai.

Dengan begitu kamu bisa menghirup udara segar yang bagus buat otakmu. Lagi pula, ada penelitian yang menunjukkan bahwa jalan pagi bisa mengurangi risiko pikun, lho. Selain itu bisa bikin jantung dan paru-parumu sehat, memperlancar peredaran darah, mencegah osteoporosis, dan banyak manfaat kesehatan lainnya.

3. Bangun pagi bikin kamu lebih produktif

Saat kamu bangun pagi, otakmu lebih segar dalam mengolah informasi. Kamu bisa lebih fokus dalam bekerja sehingga semua tugas bisa teratasi dengan baik. Apalagi kalau kamu menambahnya dengan berolahraga seperti yang disebut sebelumnya.

Olahraga itu nggak harus muluk-muluk nge-gym, kok. Ke kampus atau kantor jalan kaki atau bersepeda juga namanya olahraga. Eits, jangan lewatkan sarapan, ya. Logika tanpa logistik, bukankah nggak bisa berjalan normal? Ho-ho-ho.

4. Bangun pagi bikin kegiatan sehari-hari kamu menjadi teratur

Kalau kamu bangun pagi, semua rencana yang kamu rancang semalam sebelumnya, dijamin banyak peluangnya untuk bisa tercapai satu per satu. Jadi, kamu nggak perlu khawatir menunda pekerjaan yang seharusnya dikerjakan hari ini untuk esok hari. Hidupmu jadi bahagia kan, kalau semua terlaksana sesuai rencana

5. Bangun pagi bikin kamu punya waktu berkualitas bareng orang terkasih

Yakin, deh, kalau kamu sudah bangun telat, kelabakan mengerjakan tugas, terus sampai lembur, pasti waktu bersama pacar, teman, bahkan keluarga menjadi berkurang. Jangan dijadikan kebiasaan lho, guys.

Nah, sekarang jadi ngeh kan, efeknya bangun pagi? Kamu nggak usah khawatir rezekimu diambil ayam. Tapi, perhatikanlah imbas bangun pagi buat dirimu sendiri. Selalu semangat, guys!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more