Brilio.net - Jepang memang negara yang tidak puas dengan inovasi. Meski sedang gencar mencetak robot, bukan berarti penemuan di bidang minuman surut. Baru-baru ini, Jepang memperkenalkan temuan yang mengejukan, cola atau minuman soda rasa bawang putih. Wah!

Dikutip brilio.net dari Rocketnews24.com, Minggu (5/4), minuman tidak biasa ini diproduksi di sebuah kota bernama Aomori, Kota Bawang Putih. Gelar itu memang pantas disandang sebagai penghasil bawang terbesar di Jepang. Di Aomori, tanaman yang baunya khas ini dipanen setiap bulan Juli per tahun.

Inovasi minuman soda rasa bawang putih sebenarnya dipelopori oleh produk pendahulunya, seperti minuman bir dan es krim rasa bawang putih. Uniknya lagi, cola yang satu ini diolah oleh perusahaan lokal di Aomori dengan sebutan, 'Jats Takkola'.

Meski masih ragu apakah rasanya cocok di lidah konsumen, sang produsen yakin bisa memuaskan pencinta bawang putih lewat minuman ini. Untuk menikmati sebotol Jats Takkola, jangan lupa botolnya dikocok terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar potongan bawang putih dan colanya bisa tercampur rata.

Rasa bawang putih bisa menjadi jebakan bagi pencinta cola. Penyebabnya adalah pabrik pembuat minuman ini tidak memberikan label khusus pada kemasannya. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan kejutan bagi pembeli, ungkap sang produsen.

Loading...

Ada dua pilihan untuk mencicipi sensasi cola aneh ini. Jika kamu membeli langsung ke tokonya, kamu cukup bayar 199 yen. Angka itu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pembelian online, yakni 300 yen.