×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesia

View Image

0

BRILIO » Life

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesia

Padahal uang udah ada, tiket udah kebeli, akomodasi beres, eh tiba-tiba promotor bilang konsernya batal. Dongkol nggak sih?

20 / 11 / 2015

Brilio.net - Sebagai seorang fans, tentu cita-cita terbesarnya adalah bisa nonton idolanya langsung konser di depan mata. Sayang untuk bisa menonton konser idola butuh perjuangan panjang. Mulai dari uang tiket, akomodasi hingga promotor yang mau datengin idola kamu.

Nah, jika uang udah ada, tiket udah kebeli, akomodasi beres, eh tiba-tiba promotor bilang konsernya batal. Duh, gimana perasaan kamu? Pasti dongkol banget kan? Hal itu jugalah yang dirasakan oleh 8 fans musisi ini, karena idolanya batal konser di Indonesia. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/11):

1. Lady Gaga

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesiafoto: merdeka.com

Konser ini pernah digadang-gadang menjadi konser terbesar di tahun 2012. Sebabnya konser Lady Gaga ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan diprediksi akan ditonton hampir 50 ribu orang. Ribuan orang sudah mengantre dari 3 bulan sebelumnya untuk membeli tiketnya. Namun ketika tiket sudah di tangan namun tiba-tiba salah satu ormas Islam di Indonesia melarang keras Lady Gaga datang ke Indonesia dengan alasan tak sesuai dengan budaya Indonesia dan terlalu mengumbar aurat. Akhirnya karena tak ingin ada hal-hal buruk, akhirnya pihak manajemen Lady Gaga membatalkan konsernya di Indonesia. Yah, sayang banget nggak sih?

Loading...

2. Avenged Sevenfold (A7X)

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesia

foto: kapanlagi.com

Pembatalan konser A7X pada Mei 2012 silam tentunya tak akan bisa dilupakan begitu saja oleh fans fanatiknya yang termasuk banyak di Indonesia. Bagaimana tidak, sang idola A7X sudah di Jakarta, fans juga sudah berdatangan ke lokasi konser. Eh, beberapa jam sebelum dimulai, promotor bilang kalau konsernya dibatalkan karena alasan keamanan. Gimana nggak sebel coba? Meski begitu, mereka membayar kekesalan fans dengan kembali ke Indonesia pada Januari 2015 lalu.

3. The Drums

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesiafoto: undertheradarmag.com

Kejadian yang senada dengan A7X juga dialami oleh band indie pop The Drums. Mereka dijadwalkan tampil dalam acara Jackcloth tahun 2014 kemarin. Personelnya sendiri Jonny Pierce dan Jacob Graham juga sudah terlanjur tiba di Indonesia. Namun sayang beberapa jam sebelum konser, pihaknya mengumumkan di Twitter bahwa konsernya batal karena masalah teknis. Waduh!

4. Maroon 5

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesiafoto: kapanlagi.com

Adam Levine cs memang sudah pernah mengadakan konser di Indonesia. Sayang konsernya yang direncanakan pada 23 September lalu di ICE, BSD, Tangerang terpaksa dibatalkan karena alasan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Padahal tiketnya udah dijual lho.. Hmmm, memangnya promotornya sebelumnya nggak ngecek tanggalan dulu apa ya?

5. Chris Brown

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesiafoto: flavorwire.com

Chris Brown sepertinya menjadi musisi barat yang paling sering membatalkan konsernya di Indonesia. Tercatat sudah 3 kali Chris batal manggung di Indonesia mulai dari tahun 2011, 2013 dan terakhir Juli 2015 kemarin. Alasannya sih karena soal keamanan. Memang saat itu sedang terjadi insiden Tolikara yang membuat keamanan Indonesia menjadi bergejolak.

6. Aerosmith

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesiafoto: mtv.com

Band rock legendaris asal Amerika ini juga pernah membatalkan konser di Indonesia pada Mei 2013 silam. Lagi-lagi alasannya karena masalah keamanan Indonesia yang tidak kondusif karena hari buruh. Konser mereka dibatalkan tepat seminggu sebelum jadwal yang ditentukan.

7. JYJ

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesiafoto: melinosekai.tumblr.com

Tak hanya konser musisi barat saja, namun konser K-Pop pun pernah juga kena pembatalan manggung di Indonesia. Salah satunya adalah boyband pecahan TVXQ, JYJ. Konser ini sejatinya akan digelar pada 9 April 2011 di Sentul. Tiketnya yang dijual mulai Rp 500.000 hingga Rp 2,5 juta pun juga sudah terjual semua. Sayang beberapa hari sebelum konser, pihak promotor tiba-tiba mengatakan bahwa konser JYJ dibatalkan. Alasannya karena pihak manajemen JYJ tak puas dengan panggung konser yang disediakan promotor Indonesia.

8. CN Blue

8 Konser musisi luar negeri ini pernah batal manggung di Indonesiafoto: cnbluestorm.com

Masih dari dunia K-Pop, CN Blue pernah direncanakan konser di Indonesia pada 26 November 2011 di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta. Sayangnya tiga hari sebelum acara, konser ini dibatalkan karena kuota penonton yang tidak memenuhi target. Wah, sayang banget padahal sudah banyak boice (sebutan fans CN Blue) yang menantikan aksi Yonghwa cs.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more