Brilio.net - Di tengah budaya anak muda sekarang yang hobi nongkrong tentunya juga menyuburkan bisnis kuliner. Salah satunya kedai kopi. Hanya dengan membeli segelas kopi para anak muda betah deh nongkrong berjam-jam sambil ngobrolin segala hal bareng temennya.

Nah salah satu kedai kopi yang cukup terkenal di dunia adalah Starbucks. Kedai kopi ini mempunyai cabang hampir di seluruh negara dunia, tak terkecuali Indonesia. Baristanya sendiri dipilih yang muda-muda supaya menarik pelanggan yang kebanyakan para remaja.

Meski begitu ada suatu rahasia dari para barista itu yang tak mungkin diomongkan langsung kepada pelanggan. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari cosmopolitan, Rabu (23/12):

1. Jangan tersinggung jika namamu tertulis salah

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

8 Hal yang tak dikatakan barista Starbucks kepadamu, bikin penasaran!

Dengan banyaknya pelanggan terkadang membuat bingung barista. Belum lagi kalau suaramu kecil, jangan salahkan kalau baristanya salah menuliskan namamu. Namun sebenarnya salah tulis itu juga merupakan trik marketing kok. (baca: Ini alasan kenapa barista Starbucks selalu salah tulis nama di gelasmu)

2. Meminta tambahan karamel itu membuat sebal

8 Hal yang tak dikatakan barista Starbucks kepadamu, bikin penasaran!

Tak ada yang salah memang minta tambahan karamel. Namun hal itu berubah menyebalkan jika kopi sudah dalam keadaan siap saji. Ini akan membuat barista harus kembali membuka penutup gelas. Dan itu membuat mereka kerja dua kali. Sementara antrean di belakang sudah semakin panjang.

3. Penyebutan jenis cups yang salah

8 Hal yang tak dikatakan barista Starbucks kepadamu, bikin penasaran!

Berhentilah menyebut jenis cups dengan kata kecil, sedang dan besar. Di Starbucks para barista hanya mengenal kata pendek, tinggi, grande dan venti.

4. Setiap barista pasti pernah melakukan kesalahan, maklumi

8 Hal yang tak dikatakan barista Starbucks kepadamu, bikin penasaran!

Barista bekerja dengan cara berdiri dan mondar mandir. Jadi maklumilah kalau mereka terkadang mereka melakukan kesalahan. Tak hanya itu saja, jangan menyuruh barista untuk membuat kopi dengan cepat. Mereka bukan robot.

APA LAGI RAHASIA YANG MEREKA SIMPAN? KLIK NEXT: