Brilio.net - Sinetron tidak bisa dilepaskan dari media hiburan di Indonesia. Meski alur cerita dan konflik yang disajikan hampir sama, tetapi sinetron masih laku di mata pemirsa negeri ini. Bahkan, banyak tren bahasa dan juga busana yang muncul ke permukaan karena sebuah kepopuleran sinetron.

Tidak hanya para pemain dan juga adegannya saja, makanan yang muncul dalam sinetron juga menarik untuk diteliti. Berikut adalah tujuh makanan yang selalu hadir dalam adegan sinetron dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/6).

1. Bakso
Menu yang satu ini selalu menjadi makanan andalan dalam sebuah adegan di kantin sekolah. Para pemain utama dari sebuah sinetron biasanya memesan menu yang satu ini. Entah karena menjadi budaya atau memang arahan langsung dari crew, yang menjadikan bakso selalu hadir dalam layar sinetron.

2. Roti tawar
Meskipun orang Indonesia mempunyai kebiasaan makan nasi, tetapi kebiasaan makan di adegan sinetron agak berlainan. Para aktor atau aktrisnya selalu makan roti tawar lengkap dengan selai untuk menu sarapan mereka. Anehnya lagi, adegan makan roti pun tidak diperlihatkan sampai habis.

3. Nasi goreng
Untuk menu makan malam yang sering dihadirkan dalam sinetron adalah nasi goreng. Biasanya sang pembantu menyiapkan nasi goreng buat majikannya. Sang majikan dan keluarganya hanya makan beberapa sendok saja dari nasi goreng yang dituangkan dalam piring mereka.

4. Minuman warna biru
Kafe tidak lepas dari daftar seting tempat dari sebuah sinetron. Saat para pemain serial memasuki kafe, sering sekali sudah ada gelas dengan carian berwarna biru. Anehnya lagi,jarang sekali tidak diperlihatkan adegan sang artis memesan minuman tersebut.

5. Nasi putih dan ayam
Pasangan menu yang selalu hadir di adegan sinetron adalah nasi putih dan ayam. Jenis ayam yang sering disajikan biasanya ayam goreng dengan warna yang agak kekuning-kuningan. Jika kamu memperhatikan dengan lebih lanjut, biasanya paha ayam lebih sering disajikan dibandingkan dengan bagian ayam lainnya.

6. Jus jeruk atau susu
Selain roti tawar, jus jeruk dan susu juga dihadirkan dalam adegan sarapan. Kalau segelas susu masih bisa dimaklumi. Akan tetapi kehadiran jus jeruk ini sangat janggal. Memang kesegaran dari jus jeruk dalam menu sarapan sangat lumrah di Amerika bukan di Indonesia.

7. Air putih
Tidak ketinggalan, segelas air putih juga masuk dalam menu minuman dalam sinetron. Biasanya, air putih hanya diminum setegukk saja. Anehnya, segelas air putih ini sering digunakan untuk menyiram sang pacar yang ketahuan selingkuh.

BACA JUGA:

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Tulisan-tulisan bikin ngakak ini hanya bisa kamu temui di tempat kost

Ayah ini ingin 6 anaknya disuntik mati

Kenapa donat bolong di tengah? Ini jawabannya