×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Manfaat mengejutkan dari vitamin E, kamu wajib coba!

View Image

0

BRILIO » Life

7 Manfaat mengejutkan dari vitamin E, kamu wajib coba!

Dalam vitamin ini juga banyak terkandung pada sayuran seperti minyak biji gandum, minyak zaitun, alpukat dana jenis kacang-kacangan.

05 / 10 / 2015

Brilio.net - Vitamin E memang dikenal sebagai mikro nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan rambut dan kulit. Dalam vitamin ini juga banyak terkandung pada sayuran seperti minyak biji gandum, minyak zaitun, alpukat dana jenis kacang-kacangan.

Tapi apakah kamu sudah tahu 'kesaktian' dari vitamin E lainnya?

Berikut ini ada 7 manfaat mengejutkan dari vitamin E untuk kesehatan kulit dan rambut, seperti dilansir brilio.net dari laman Lifehack, Minggu (4/10):

1. Melawan keriput

Vitamin E telah dipercaya sejak lama untuk membantu mengurangi keriput dan melawan tanda-tanda penuaan kulit lainnya. Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat, sehingga bisa membantu mengurangi kerusakan-kerusakan kulit yang disebabkan oleh oksidasi sel-sel dalam tubuh. Bersama vitamin C, vitamin E bisa berperan sebagai tabir surya alami.

Loading...

Caranya cukup mudah, dengan menerapkan minyak vitamin E secara rutin pada anggota tubuh yang kerap terpapar matahari, seperti tangan atau muka setiap sebelum tidur.

2. Membantu pertumbuhan rambut

Vitamin E diyakini bisa memperlebar pembuluh darah dan merangsang pertumbuhan kapiler yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Sebagai antioksidan yang kuat, vitamin E juga bisa membantu memperbaiki folikel-folikel rambut yang telah rusak dan juga misa membantu mencegah tumbuhnya uban.

Caranya, campurkan minyak vitamin E dengan minyak kelapa untuk memijit area kepala kemudian bilas seperti keramas biasa.

3. Melembutkan kulit kering

Vitamin E adalah salah satu pelembap kulit terbaik. Kekuatan antioksidan pada vitamin E bisa membantu untuk menjaga kulit tetap lentur dan mencegah dari kulit pecah-pecah. Caranya adalah gunakan vitamin E dicampur dengan body lotion yang bisa kita pakai pada saat sebelum tidur dan pagi hari sebelum mandi.

4. Mengobati bibir pecah-pecah

Bibir kita bisa sering pecah-pecah akibat terkena paparan matahari secara langsung, atau juga karena terlalu lama di ruangan ber-AC. Vitamin E adalah obat paling ampuh untuk melembapkan kembali bibir cantikmu. Caranya dengan mencampur minyak vitamin E dengan minyak zaitun kemudian oleskan dengan lembut pada bibir.

5. Membantu menyamarkan bekas luka dan selulit

Bekas luka atau selulit pasti ganggu banget kan? Nah, jika kamu memiliki bekas luka atau stretch marks vitamin E sangat membantu kamu untuk mendapatkan kulit halusmu kembali. Caranya adalah oleskan minyak vitamin E secara langsung pada area bekas luka atau stretch marks, serta pijat selama 1-15 menit. Gunakan secara rutin dan sesering mungkin.

6. Memperkuat kuku

Kuku yang rapah bisa menjadi salah satu tanda penuaan dan juga menandakan infeksi jamur atau kuku yang enggak sehat. Vitamin E adalah obat ampuh untuk meningkatkan hidrasi dan kekenyalan kuku. Caranya mudah saja, oleskan minyak vitamin E langsung pada kuku disertai pijatan-pijatan lembut 5-10 menit sebelum tidur.

7. Mengobati dermatitis kulit

Dermatitis kulit adalah kondisi yang disebabkan oleh peradangan kulit. Hal ini sering dirasakan seperti kulit terbakar yang menyebabkan kulit kemerah-merahan maupun pembengkakan. Untuk mengatasinya, kamu cuma perlu mengoleskan minyak vitamin E ke daerah yang mengalami peradangan sebelum tidur, kemudian bilas keesokan harinya menggunakan air hangat. Lakukan sampai gejala menghilang.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more