Brilio.net - Rambut tidak hanya bermasalah saat bercabang atau berketombe. Salah potong rambut karena terlalu pendek juga bisa memengaruhi penampilan. Terkadang, rambut dengan ukuran seperti ini membuat kamu tidak percaya diri. Tapi tenang, kamu tidak perlu risau karena situasi seperti ini.

Kamu bisa makan jenis makanan berikut ini untuk memperpanjang rambut kamu dalam waktu yang singkat. Berikut adalah jenis makanan yang bisa menyuburkan rambut yang direkomendasikan oleh ahli nutrisi bernama Jayson Calton dan Mira Calton dikutip brilio.net dari beautyhigh.com, Jumat (8/5).

1. Ikan Salmon
Jenis ikan yang sangat lezat ini kaya akan vitamin D dan protein. Selain itu kandungan omega-3 dalam makanan ini mampu membuat rambut kamu tumbuh lebih cepat. Kamu juga bisa mencegah kebotakan dengan sering mengonsumsi ikan salmon.

2. Paprika kuning
Fungsi dari buah ini adalah untuk membuat rambut kamu kuat. Selain itu juga bisa mencegah kerusakan pada batang rambut. Kandungan vitamin C dari paprika kuning inilah yang bisa membuat rambut kamu kuat.

3. Kerang
Zinc yang terkandung dalam hewan ini sangat bagus untuk rambut kamu. Zinc berfungsi untuk mencegah rambut rontok. Selain itu, kerang juga menjaga kesehatan kulit kepala kamu.

4. Telur
Sumber protein yang satu ini juga bagus untuk menyuburkan rambut kamu. Kandungan omega-3 dan juga biotin dalam telur bisa berfungsi sebagai suplemen bagi rambut. Akan tetapi, disarankan untuk mengonsumsi bagian yang kuning untuk memanjangkan rambut. Penyebabnya adalah bagian putih telur bisa menghalangi penyerapan biotin.

5. Kuaci
Kabar gembira bagi yang doyan ngemil kuaci. Biji kesukaan Hamtaro ini bisa meningkatkan aliran darah ke kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E yang tinggi pada biji ini.

6. Alpukat
Lemak esensial yang terkandung dalam alpukat membuat rambut kamu halus dan lentur. Selain itu alpukat juga bisa merangsang elastisitas kulit kepala untuk memancing produksi elastin. Caranya adalah dengan melumuri bagian rambut dengan alpukat yang telah dihaluskan. Biarkan sepuluh menit baru kemudian dibersihkan.

7. Almon
Kacang ini mampu membuat rambut kamu tumbuh lebih cepat dan tebal. Penyebabnya adalah kandungan biotin yang tinggi. Jadi, tambahkanlah almon dalam makananmu.