Brilio.net - Berbicara tentang bra tentunya setiap wanita memiliki kriteria masing-masing. Ada yang suka berenda-renda, polosan atau yang menantang. Intinya sih bisa membuat payudara nyaman dan terlindungi serta tidak membuat punggung sakit.

Namun bagaimana jika kamu masih merasa punggungmu sakit atau payudaramu nyeri? Padahal bahan bra yang kamu pilih sudah bagus dan paling mahal lho. Nah, bisa jadi kesalahan ada pada pemakaiannya nih.

Berikut ada 7 kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam memakai bra seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari diply, Rabu (12/1):

1. Ukuran bra yang tidak pas

Loading...

kesalahan bra © 2016 brilio.net

Banyak wanita terkadang memakai bra dengan ukuran yang salah. Ada yang kekecilan atau kebesaran. Semuanya berisiko bikin punggung sakit. Makanya saat akan membeli bra, jangan sungkan untuk mencobanya di ruang ganti supaya tidak menyesal kemudian.

2. Ukuran cup yang juga tidak sesuai

kesalahan bra © 2016 brilio.net

Pasti kamu tahu dong kalau bra itu mempunyai cup size yang berbeda mulai dari A sampai E. Salah ukuran bisa-bisa bikin payudaramu nyeri lho.

3. Memakai bra yang sudah "tua"

kesalahan bra © 2016 brilio.net

Tahu nggak sih kalau bra itu juga ada masa kedaluwarsanya lho. Jangan karena nyaman kamu jadi nggak ganti-ganti selama setahun. Bra itu baiknya ganti tiap 8 bulan sekali.

4. Menggunakan pengait bra yang terlalu ketat

kesalahan bra © 2016 brilio.net

Ini juga tidak baik, terlalu ketat bisa bikin kamu sulit napas dan juga punggung sakit lho.

5. Pengait yang sampai naik ke punggung

kesalahan bra © 2016 brilio.net

Ini akan membuat payudaramu tidak nyaman karena seperti ditarik. Baiknya itu pengait sejajar dengan cup bra.

6. Tidak menyesuaikan dengan pakaian

kesalahan bra © 2016 brilio.net

Ternyata bra itu harus disesuaikan dengan jenis pakaiannya lho. Biar tidak terlalu vulgar. Contohnya pakailah bra dengan jenis multi way untuk kaos V-Neck.

7. Memakai bra dua hari berturut-turut

kesalahan bra © 2016 brilio.net

Sebenarnya hal ini tidak berpengaruh dengan kesehatan asalkan bra yang kamu pakai benar-benar bersih. Namun memakai bra yang sama berturut-turut dapat membuatnya cepat rusak dan keelastisannya berkurang.