Brilio.net - Anak muda itu memang labil dan sering berubah-ubah mengikuti tren. Dari yang dulu dianggap cupu alias culun punya sekarang malah dianggap keren. Begitu juga dengan sebaliknya, dulu yang dianggap keren saat ini bisa aja jadi culun. Pasti kamu nggak sadar kan?

Kali ini, Rabu (11/11), brilio.net bakal ngasih tahu kamu 7 hal yang dulu dianggap cupu tapi sekarang malah keren. Cek deh!

1. Pakai behel

7 Hal ini dulunya dianggap cupu banyak orang, eh sekarang malah keren! foto: klinikdental.com

Zaman dulu orang pakai behel itu karena giginya nggak rapi atau tonggos. Dulu anak remaja yang pakai behel itu juga dianggap culun dan aneh. Tapi sekarang, memakai behel itu sudah jadi seperti tren. Bukan cuma mereka yang tonggos aja yang behelan tapi juga yang giginya rapi lho!

Duh, maksa banget ya biar tampil keren? Bahkan sekarang banyak dijual behel pasangan. Kamu nggak perlu ke dokter, tinggal beli aja terus dikaitkan di gigimu! Ih, bahaya nggak tuh?
 

2. Kacamata gede

7 Hal ini dulunya dianggap cupu banyak orang, eh sekarang malah keren! foto: charicinema.com

Sekarang kamu pasti juga udah sering kan lihat anak muda pakai kacamata gede banget? Padahal belum tentu dia minus lho. Kadang kacamata tersebut cuma dijadikan fashion aja. Padahal kalau dulu, kamu pakai kacamata seperti ini. Bisa-bisa diejek temen satu sekolahan karena dianggap kampungan.

3. Pakai batik

7 Hal ini dulunya dianggap cupu banyak orang, eh sekarang malah keren! foto: istimewa

Zaman dulu batik itu identik dengan orangtua yang mau berangkat kondangan. Batik juga jarang banget dipakai selain kondangan. Tapi sekarang batik jadi lebih fashionable, banyak anak muda yang tanpa malu memakai batik untuk kegiatan sehari-hari. Soalnya sekarang emang modelnya keren-keren, ya nggak?
 

4. Rambut klimis

7 Hal ini dulunya dianggap cupu banyak orang, eh sekarang malah keren! foto: Instagram/sergioramos.com

Kalau dulu kamu ke sekolah dengan rambut klimis yang disisir rapi, bisa dipastikan kamu dianggap anak kutu buku dan kuper abis. Tapi sekarang, cowok keren yang mana sih yang nggak pakai pomade?

5. Berpakaian rapi

7 Hal ini dulunya dianggap cupu banyak orang, eh sekarang malah keren! foto: istimewa

Dulu kalau yang namanya pergi dan hangout bareng temen, yang keren itu adalah yang pakai kaos, terutama kaos distro gitu deh. Makin aneh-aneh desainnya, makin dianggep keren. Terus jeans yang dipakai juga belel-belel gitu, kalau ada robek-robeknya lebih asoy.

Dulu kalau berpakaian rapi dengan kemeja atau jeans yang bagus dan sepatu bersih pasti dikatain kayak om-om. Coba sekarang kamu ke mal, isinya kayak gitu semua deh!

6. Memakai jilbab

7 Hal ini dulunya dianggap cupu banyak orang, eh sekarang malah keren!
foto: istimewa

Zaman dulu, tren jilbab memang belum tenar seperti sekarang ini. Makanya dulu jarang banget ada cewek remaja yang memakai jilbab. Kalau ada pasti disangka anak pesantren dan cupu. Beda dengan sekarang, jilbab bahkan udah jadi fashion sendiri. Apalagi sekarang sudah banyak desainer busana muslim. Padahal jilbab kan perintah agama ya, masa dulu dibilang cupu?

7. Gaya hidup sehat

7 Hal ini dulunya dianggap cupu banyak orang, eh sekarang malah keren! foto: konsultankolesterol.com

Sekarang bergaya hidup sehat emang lagi ngetren banget. Orang-orang pada mulai rajin olahraga, terus peduli sama apa yang dia makan, ikutan diet macem-macem. Bahkan banyak orang yang memilih membawa bekal sendiri demi makan sehat. Ini sebetulnya tren yang baik sih, beda dengan dulu, kamu bawa bekal dan makan empat sehat lima sempurna pasti dianggap anak rumahan banget alias anak mami.

Masih ada yang lain nggak? Kira-kira hal apa lagi yang kini dianggap keren padahal dulunya cupu?