Brilio.net - Para wanita yang dianugerahi memiliki pantat besar seringkali merasa kurang percaya diri. Alasannya sih, mulai dari susah cari ukuran celana yang pas, sampai jadi bahan ejekan oleh teman-temannya.

Nggak heran kalau pada akhirnya banyak wanita yang berusaha mengecilkan pantatnya. Padahal sebenarnya, kalau kamu memiliki pantat besar harusnya bangga lho. Selain membuat lekuk tubuh terlihat lebih indah, menjadi seorang bootylicious ternyata juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Nggak percaya? Keuntungan yang bakal kamu rasakan dengan memiliki pantat besar berikut ini bakal brilio.net rangkum dari berbagai sumber. Cekidot deh!

1. Menurunkan risiko diabetes tipe 2
Menurut para ilmuwan dari Harvard Medical School, Amerika Serikat, wanita yang memiliki pantat besar risiko terkena diabetes tipe 2 dan tekanan darah tingginya akan cenderung lebih kecil. Alasannya, karena jenis lemak yang berkumpul di bagian pantat memiliki jenis hormon yang bisa menurunkan berat badan pada bagian tubuh lainnya.

Jenis lemak tersebut juga membuat tubuh bisa mengatur zat insulin dengan lebih baik. Hasilnya, kamu bisa terhindar dari penyakit diabetes tipe 2. Tapi sayangnya, hal ini nggak berlaku pada wanita yang memiliki pantat besar disertai perut yang besar.

2. Jantung lebih sehat
Lho, kok bisa? Sekilas, kamu pasti berpikir jika 'aset' yang dimiliki bakalan nggak ada hubungannya sama kesehatan jantung. Eits, tunggu dulu. Berdasarkan kajian ilmiah yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Harvard Medical School menjelaskan alasannya karena jenis lemak yang terdapat di pantat ternyata nggak berpotensi menyumbat arteri dan mengganggu kesehatan jantung. Hal ini juga membuat para wanita pemilik pantat besar memiliki risiko yang lebih kecil untuk terkena serangan jantung.

3. Metabolisme tubuh yang lebih baik
Para peneliti menunjukkan bahwa wanita yang memiliki pantat besar serta perut yang kecil cenderung memiliki metabolisme tubuh yang lebih baik. Hal tersebut dikarenakan lemak yang terkumpul di bagian pantat dapat membersihkan asam lemak jahat yang masuk menuju darah. Hormon yang memproduksi lemak ini juga mampu mempengaruhi berat badan dan selera makan. Sehingga juga bermanfaat buat kamu yang berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Tuh!

4. Mengurangi risiko tekanan darah tinggi
Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Harvard Medical School menyebutkan jika pemilik pantat besar ternyata dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Hal ini karena adanya hormon tertentu di dalam lemak yang terdapat pada pantat. Hormon inilah yang membuat penyakit hipertensi akan menjauh dari si bootylicious.

5. Menguntungkan bagi wanita yang sedang hamil
David MG Lewis, penulis studi dari University of Texas menuturkan bahwa wanita dengan kelengkungan tulang belakang sekitar 45 derajat akan memungkinkan wanita membawa beban calon bayinya tanpa risiko cedera tulang belakang, dibandingkan wanita bertulang belakang kurang melengkung.

Ribuan tahun lalu, postur tubuh demikian juga membantu wanita bergerak dan mencari makan selama tahap akhir kehamilan. Selain itu, masih dari penelitian yang sama menunjukkan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita yang memiliki tulang belakang melengkung karena itu membuat pantat wanita tampak lebih menonjol. Aw!

6. Meningkatkan kepercayaan diri
Memiliki pantat besar nan kencang akan membuat kepercayaan diri cewek cenderung lebih meningkat. Hal ini jelas nggak akan dirasakan oleh para wanita yang memiliki pantat besar namun dengan cara di implant. Palsu! Tapi rasa percaya diri hanya berlaku pada mereka yang bisa menerima bentuk tubuh mereka dengan baik dan menganggapnya sebagai anugerah dari Tuhan yang harus selalu disyukuri.

So, be proud of your asset just like Kim Kardashian! Pantat besar? Hargai dan syukuri karena itu adalah anugerah yang Tuhan beri. Tetap semangat ya ladies!