Brilio.net - Selama ini, kamu pasti berpikir kalau bawang putih hanyalah bumbu dapur yang biasa digunakan untuk membuat masakan menjadi lebih harum. Padahal kegunaan bawang putih nggak cuma sebagai pelengkap masakan lho! Bawang putih ternyata bisa bikin kamu jadi lebih cantik. Hah? Emang bisa?

Jelas bisa dong! Mau tahu gimana cara kerja bawang putih bikin kamu jadi lebih cantik?

Berikut ini 6 manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari bawang putih, seperti dikutip brilio.net dari boldsky, Rabu (28/10):

1. Menghilangkan jerawat

6 'Kesaktian' bawang putih, bikin wajahmu terjamin sehat bebas jerawat

Loading...

Jerawat yang membandel ternyata bisa diusir dengan menggunakan bawang putih lho. Cara bikinnya juga gampang banget! Kamu cukup membuat pasta bawang putih, lalu dioleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Jangan lupa aplikasikan pasta bawang putih ini secara rutin beberapa kali dalam sehari ya?

2. Menghaluskan kulit

6 'Kesaktian' bawang putih, bikin wajahmu terjamin sehat bebas jerawat

Bawang putih mengandung senyawa yang bernama Allicin yang bisa membantu membuat kulit wajahmu tampak lebih halus dan lembut. Kamu tinggal membuat pasta bawang putih, lalu mencampurkannya ke dalam masker wajahmu. Dijamin, wajah mulus seperti kulit bayi bisa kamu dapatkan!

3. Anti-aging alami

6 'Kesaktian' bawang putih, bikin wajahmu terjamin sehat bebas jerawat

Nah, ketimbang menggunakan produk kimia, kenapa nggak coba gunakan bawang sebagai krim anti-agingmu? Cara bikinnya pun gampang, kamu cukup blender beberapa siung bawang putih sehingga menjadikannya mengencer seperti jus. Lalu aplikasikan pada wajah satu kali seminggu secara rutin, biar keriput serta masalah kulit lainnya bisa musnah.

4. Ampuh usir komedo

6 'Kesaktian' bawang putih, bikin wajahmu terjamin sehat bebas jerawat

Kamu juga bisa menggunakan bawang putih untuk usir tuntas komedo yang bikin penampilan terganggu. Lagi-lagi caranya gampang banget, kamu cuma perlu bikin pasta bawang putih lalu gunakan sebagai scrub untuk memijat area hidung tempat komedo 'bersarang'.

5. Mengurangi inflamasi serta menghilangkan bekas luka

6 'Kesaktian' bawang putih, bikin wajahmu terjamin sehat bebas jerawat

Bekas luka yang nggak mau hilang tentu sangat mengganggu. Tapi sekarang kamu bisa menghilangkan bekas luka serta menjadikannya mulus kembali. Hal ini disebabkan karena kandungan antibakteri serta antivirus dalam bawang putih yang terkenal ampuh sejak lama. Caranya juga gampang, kamu tinggal menggosok bawang putih yang telah ditumbuk halus pada area wajah yang ada bekas lukanya. Voilla, wajah mulus natural bisa kamu dapatkan!

6. Menghilangkan strechmarks

6 'Kesaktian' bawang putih, bikin wajahmu terjamin sehat bebas jerawat

Untuk menghilangkan stretchmarks, kamu bisa menggunakan pasta bawang putih yang dioleskan secara rutin pada strechmarks. Yakin deh, kulit jadi lebih mulus. Mau cantik nggak selalu perlu produk mahal kan?