Brilio.net - Kata diskon bisa melumpuhkan logika bagi sebagian orang. Kata-kata itu bagaikan mantra yang bisa membius mereka untuk belanja atau mendapatkan barang dengan harga yang murah. Ya nggak?

Memang sih, promo-promo potongan harga bisa membantu kamu untuk berhemat. Akan tetapi, untuk mendapatkannya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Berikut adalah hal-hal yang seharusnya dilakukan demi mendapatkan diskon alias potongan harga, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/9):
 
1. Antre panjang dan berdesak-desakan
Diskon bagaikan tumpahan gula yang selalu ramai dikerubungi semut. Jadi, kamu harus rela antre panjang dan berbagi bau keringat dengan orang lain untuk mendapatkan potongan harga. Pengorbanan ini harus kamu lakukan karena orang lain juga menginginkan hal yang sama. Tidak hanya cinta, diskon juga perlu diperjuangkan.

2. Bangun tengah malam dan begadang
Bahkan diskon juga bisa mengurangi jam tidurmu. Intinya kamu harus bangun tengah malam untuk berebut harga murah dengan orang lain. Apalagi, untuk promo dengan durasi booking yang dibatasi. Kamu harus benar-benar cepat untuk mendapatkannya sebelum jatuh di tangan orang lain.

3. Mencari teman untuk mendapatkan harga murah
Cara ini biasanya dilakukan jika ada promosi 'buy one get one'. Otomatis kamu harus mencari teman lain untuk membeli dengan harga yang super fantastis. Sebenarnya hal ini gampang untuk dilakukan, karena biasanya orang dangan muka diskon gampang ditemukan.

4. Sering update website dan media sosial
Terkadang diskon membuat seseorang ketagihan. Wajar saja rasa ini membuat kamu untuk selalu update tentang promosi gede-gedean. Bahkan kamu juga mempunyai prediksi tersendiri kapan sebuah outlet akan memberikan diskon terhadap konsumennya.

5. Selalu terpikir dengan diskon sepanjang waktu
Untuk mengasah kepekaanmu terhadap diskon, kamu harus selalu memikirkannya sepanjang waktu. Selain itu, kamu juga harus berpikir untuk berhemat. Biasanya kebiasaan seperti inilah yang akan menghasilkan discount hunter yang andal.

Nah, sudah paham kan, guys? Selamat berburu dan belanja, ya!