Brilio.net - Pepatah mengatakan jangan pernah menilai buku hanya dengan melihat sampulnya. Meski kuno, tapi pepatah itu masih relevan hingga sekarang.

Memang benar jika seseorang tak boleh menghakimi orang lain hanya dengan melihat penampilannya saja. Pasalnya belum tentu orang yang berpakain serba mewah itu benar-benar orang kaya dan belum tentu pula orang yang berpakaian sedarhana itu orang tidak mampu. Sayangnya, pepatah bijak tersebut tampaknya tidak benar-benar dihayati oleh para karyawan sebuah counter seluller di Kota Makassar, Sulsel.

Israwati, salah seorang karyawati menuturkan sebuah kisah menarik yang terjadi di counter tempatnya bekerja. Perempuan asal Sulawesi ini menceritakan, beberapa pekan lalu ada seorang pria paruh baya yang hendak membeli sebuah handphone di counternya.

Namun karena hanya mengenakan celana pendek, kaos, dan sandal jepit, tak ada satu pun karyawan counter yang mau melayani bapak tersebut. Seluruh karyawan tampak sibuk bercengkrama satu sama lain, tanpa menanyakan bahkan menyapa calon pelanggannya itu.

Israwati yang melihat kejadian pengabaian pelanggan itu pun akhirnya langsung bergegas bertindak dengan mendekati bapak tersebut dan menanyakan apa yang bisa dirinya bantu. "Tak ada satu pun teman-teman saya yang mau melayani bapak tersebut. Akhirnya saya yang melayani" katanya kepada brilio.net, Jumat (10/7).

Tidak disangka-sangka, ternyata bapak tersebut hendak membeli handphone seharga Rp 18 juta sebanyak tiga buah dan dengan uang cash. Melihat setumpuk uang yang dibawa bapak tersebut, teman-temannya sesama karyawan pun kaget dan berlomba-lomba membantu pelayanan bapak yang telah diabaikannya tadi.

Ternyata bapak itu adalah pemilik sebuah jasa travel haji & umroh serta pemilik sebuah rumah makan ternama di kota tersebut.

"Alhamdulillah setelah saya melayani beliau dengan baik, saya langsung diberi uang Rp 2 juta dab ditransferkan pulsa Rp 100 ribu. Rejeki anak sholeh," kata Isra sambil tersenyum.

Nah, karenanya jangan langsung menghakimi seseorang hanya dengan penampilannya saja ya guys.

BACA JUGA:

Sering dandan bisa bikin cewek lebih cepat alami penuaan dini, duh!

Cara berpakaian ternyata bisa menentukan kecerdasan kamu, percaya?

Ladies, ini cara mencuci pakaian dalam yang benar

5 Kesalahan dalam berdandan yang sering dilakukan wanita

Meski tradisional, kompor anglo tanah ini berbahan bakar uang

Kini jamu tradisional hadir sebagai resep obat di Puskesmas lho

Kuliner tradisional Jawa Barat ini jadi sajian primadona delegasi KAA

Manisnya gatot tiwul Mbah Hadi, jajanan tradisional legendaris Jogja