Brilio.net - Tidak mudah memang berkomunikasi dengan orang pemalu. Kamu harus ekstra sabar untuk memancing si pemalu agar mengekspresikan pemikirannya saat berinteraksi. Selain itu, kamu juga harus bertingkah untuk tidak terlalu ekspresif agar si pemalu tidak merasa rendah hati.

Tapi tahukah kamu bahwa banyak sisi lain dari si pemalu yang bisa kamu contoh dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah sifat-sifat dari si pemalu yang bisa kamu tiru dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/5).

1. Pemikir sejati

Dibalik rasa malunya yang tinggi, tenyata orang tipe ini mempunyai cara berpikir yang berbeda. Untuk menunjukkan isi pikirannya, dia harus berpikir masak-masak sebelum berbicara.

Hal ini patut ditiru agar kamu semakin hati-hati dengan apa yang diucapkan. Selain itu, berpikir secara matang juga bisa menghindari konflik dengan orang lain.

Loading...

2. Pendengar yang baik

Ketika kita berebut untuk mengusulkan ide dalam sebuah perkumpulan, si pemalu menunjukkan sifat yang berbeda.

Orang pemalu selalu bisa mengamati keadaan sekelilingnya sebagai pendengar yang baik. Di sisi lain, si pemalu juga jarang menambahkan konflik di sebuah tim karena kepekaan dengan keadaan sekitar.

3. Selalu peduli dengan omongan orang lain

Orang pemalu selalu memikirkan mengapa orang berkomentar terhadap dirinya. Sifat refleksi ini sangat dijunjung tinggi olehnya.

Dia selalu mencermati apa yang dia lakukan dan bagaimana imbasnya terhadap orang lain. Mungkin kita jarang melakukan hal ini karena kita terlalu ekspresif dan tidak peduli.

4. Gampang untuk percaya orang

Si pemalu memang sangat jarang berdebat ataupun memunculkan konflik ke permukaan. Itulah kenapa mereka mudah untuk berkompromi dengan orang lain tanpa disertai argumentasi yang alot. Sifat seperti ini sebenarnya juga dilandasi tidak berpikir terhadap orang lain.

5. Sering dicap anak baik-baik

Keuntungan dari si pemalu adalah sering dianggap sebagai anak baik-baik. Hal ini dikarenakan tidak terlalu banyak polah dan cenderung diam.

Jadi, buat kamu yang ingin membangun imej anak baik-baik, cobalah tiru dari sifat si pemalu ini.