Brilio.net - Libur akhir pekan biasanya digunakan untuk membuang kejenuhan karena urusan pekerjaan. Banyak orang yang memilih pergi untuk menikmati keindahan alam seperti gunung atau pantai. Akan tetapi banyak juga yang memilih berlibur ke luar kota.

Anehnya, tidak sedikit juga yang menggunakan libur akhir pekan hanya untuk mengunjungi pulau kasur alias tidur sepuasnya. Tidak ada yang salah dengan pilihan terakhir. Malah pilihan ini sebenarnya memberikan hal yang positif buat kamu.

Berikut adalah lima alasan mengapa tidur saat weekend lebih berharga dibandingkan liburan, sebagaimana dikutip brilio.net dari Puckermob, Jumat (10/9).

1. 'Bayar utang' karena kurang tidur

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Terkadang urusan pekerjaan membuat jatah tidurmu berkurang. Kamu harus lembur untuk menyelesaikan proyek yang dikejar oleh deadline. Alhasil, kamu hanya tidur beberapa jam setiap harinya. Untuk membayar kekurangan itu, tidur di weekend merupakan pilihan yang tepat. Nikmatilah!

2. Hemat karena tidak minum kopi banyak

Dompet kamu tetap terjaga saat weekend karena jatah minum kopi berkurang. Jika biasanya minum kopi lebih dari dua gelas, kamu bisa tidak minum sama sekali saat akhir pekan. Jadi, lumayan kan untuk nabung?

3. Berikan waktu otak untuk istirahat

Saat weekdays, otakmu tentu diforsir untuk menyelesaikan segala urusan kantor. Sebagai bonusnya, kamu harus memberikan otak untuk istirahat sejenak. Ketika sudah Senin, otak kamu sudah siap untuk diajak bertempur kembali.

4. Menghargai tubuh kamu sendiri

Tidur di weekend merupakan bentuk apresiasi terhadap tubuh kamu sendiri. Tubuh kamu juga berhak untuk libur dan tidak melakukan apa-apa. Jangan sampai tubuh kamu melemah karena liburan yang membuat badan capai.

5. Istirahat, istirahat, istirahat!

Apakah kamu masih ingat bahwa istirahat terbaik adalah istirahat? Pelajaran ini didapatkan waktu kamu duduk di bangku SD. Jadi, jangan sia-siakan ilmu yang kamu dapatkan sejak kecil. Emang siapa sih, yang mau nolak untuk istirahat?

(brl/gib)