Brilio.net - Berpisah dengan teman geng waktu kuliah memang menyedihkan. Akan tetapi kamu juga tidak bisa mencegahnya karena setiap orang mempunyai mimpi masing-masing setelah lulus.

Tapi tenang, di tempat kerja kamu bisa menciptakan geng. Hal ini merupakan kebutuhan vital selain komunikasi terkait pekerjaan atau urusan kantor. Berikut lima alasan kuat mengapa kamu harus mempunyai geng alias teman akrab di tempat kerja sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Idiva, Selasa (25/8).

1. Teman gosip

5 Alasan mengapa kamu harus punya geng di kantor

Acara menggosip merupakan hiburan di tengah-tengah suntuknya urusan kantor. Kamu bisa ngobrol soal gosip-gosip yang beredar di kantor mulai dari karyawan biasa saja hingga atasan. Selain itu, menggosip merupakan cara efisien dalam membunuh waktu saat gabut di kantor.

2. Berani makan siang sendirian?

5 Alasan mengapa kamu harus punya geng di kantor

Keuntungan punya geng adalah kamu bisa makan beramai-ramai. Tidak lucu kan setiap makan siang harus berjalan seorang diri. Lumayan lagi jika ada geng, saat ulang tahun, kamu pasti ditraktir oleh mereka.

3. Punya partner in crime

5 Alasan mengapa kamu harus punya geng di kantor

Saat kamu mempunyai inovasi soal pekerjaan, kamu mempunyai teman yang mendukung idemu. Jadi kamu semakin percaya diri saat mengusulkan ide saat meeting. Alhasil, kamu terlihat karyawan yang outstanding.

4. Sebagai penasihat karier

5 Alasan mengapa kamu harus punya geng di kantor

Sebelum kamu curhat ke supervisor, kamu bisa obrolin masalahmu dengan teman geng. Dari obrolan itulah kamu bisa mendapat nasihat yang mencerahkan. Jadi, geng tidak melulu berhubungan dengan hal negatif.

5. Saling dukung satu sama lain

5 Alasan mengapa kamu harus punya geng di kantor

Saat sedih atau senang, geng selalu ada sisimu. Hal ini sangat bagus untuk keadaan psikologismu. Kamu bisa berpesta ria saat sedang merayakan sesuatu. Akan tetapi, kamu bisa merasakan sedih secara bersama-sama saat ada masalah.