×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hati-hati 10 orang ini merusak budaya kerja

View Image

0

BRILIO » Life

Hati-hati 10 orang ini merusak budaya kerja

Ada beragam tipe orang di tempat kerja. Ada sebagian dari mereka yang patut diwaspadai.

22 / 08 / 2015

Brilio.net - Hati-hati 10 orang ini merusak budaya kerja

Setiap perusahaan pasti memiliki budaya kerja yang berbeda. Maka tak heran setiap kali merekrut karyawan, perusahaan selalu mencari karyawan yang cocok karakternya dengan budaya kerja mereka.

Nah, namun terkadang, orang bisa berubah dalam hal emosi dan perilaku. Bisa jadi ketika menjalani psikotes dan wawancara dia terlihat baik, padahal dia tukang rusuh.

Dilansir brilio.net dari laman entrepreneur, Jumat (21/8), berikut tipe biang onar yang bisa membahayakan budaya kerja di kantor:

1. Si Sirene

Loading...

Tipe ini adalah dia yang luar biasa dalam kemampuannya dalam bekerja, tapi secara lembut bisa mengalihkan fokus orang lain untuk ke jalur lain alias keluar dari aturan kantor, bahkan sampai perusahaan mengalami kondisi terpuruk. Tipikal orang ini diam-diam menghanyutkan.  

2. Si Domba

Orang ini memiliki banyak kekuatan.  Tampak karismatik, bicaranya muluk, tapi selalu penuh keberuntungan. Orang tipe ini sering menggunakan cara licik untuk mengkudeta kekuatan teman-teman kantornya. Memang sudah ambisinya membuat teman kantor bahkan pemimpinnya untuk jatuh terpuruk. Orang dengan tipe seperti ini akan membuatmu merasa apa yang kamu kerjakan tak memberikan efek signifikan.  Bahkan akan terasa gagal terus menerus. Sarannya pun terkadang tidak masuk akal. Jika ada tipe orang seperti ini tidak ada salahnya untuk waspada.

3. Si Gajah

Gajah tidak pernah lupa.  Dia belajar untuk tidak kembali ke masa lalu apalagi terkait kegagalan. Si Gajah tidak akan membiarkan dirinya mengulangi kesalahan yang sama. Akan tetapi, dia justru memengaruhi orang lain untuk tertarik ke masa lalu sehingga cukup sulit maju. Kalau bertemu dengan orang seperti ini, tekankan pada diri sendiri, bahwa kamu memang harus berdamai dengan masa lalu. Gagal itu hal biasa, yang penting adalah terus maju.

4. Pembenci

Pembenci adalah tipe orang yang selalu ingin berada di atas tapi tak mau berusaha keras mencapai ke atas. Sebaliknya, dia justru mendorong orang lain di sekitarnya untuk menyerah atau statis sehingga dia bisa terlihat menonjol. Dia adalah pecundang tapi di sisi lain justru bisa menjadi motivator andal. Sebaiknya kamu pertimbangkan kembali tipe ini kalau mau bekerja sama di kantor, apalagi menjalani bisnis.

5. Si Narsis

Dia tipe orang yang memiliki keterampilan, tetapi pelit bagi ilmu. Dia juga suka membanggakan diri. Biasanya tipe orang semacam ini tidak bisa bekerja dalam tim. Kalau kamu hendak memulai sebuah bisnis atau perusahaan, sebaiknya hindari tipe orang seperti ini. Selain gengsinya besar dia juga punya keinginan yang muluk. Bisa jadi usahamu tak kunjung teralisasi akibat gengsi dan keinginan yang setinggi langit.

6. Si Nemesis

Saat bekerja atau berbisnis, kadang kamu harus bekerja sama dengan orang yang terang-terangan tak menyukaimu. Dia bisa saja menyebarkan rumor yang tak sedap tentang kamu. Tak perlu khawatir, Si Nemesis ini kerap menjunjukkan fakta kekurangan orang lain. Sehingga kamu bisa bercermin dari omongannya. Kamu bisa belajar mengkoreksi kekuranganmu. Tapi jangan jadikan dia rekan setiamu, ya.

7. Si Ares

Ares merupakan dewa perang Yunani. Itu artinya, orang ini kerap bikin rusuh di kantor alias menimbulkan konflik. Dia disebut drama king atau drama queen ulung. Hindari saja, deh orang seperti ini. Atau kamu bisa melaporkan ke pimpinan atau pihak pengelola sumber daya kantor supaya menangani orang seperti ini Itu bisa kamu lakukan apabila kamu dan rkan kerja lainnya tidak mampu lagi mengatasi. Pasalnya, orang seperti ini bisa merusak suasana kerja.

8. Si Dionysus

Dionysus adalah dewa anggur atau wine Yunani, yang suka pesta dan kesenangan. Jadi, orang macam ini sukanya mencari kesenangan dan kurang sabaran melakukan tugas kantor. Kalau begini caranya, produktivitas kantor bisa menurun drastis. Misalnya pekerjaan menumpuk tetapi dia asyik memutar youtube atau bermain media sosial. Aktivitas-aktivitas tak penting itu tentu membuat pekerjaan jadi lelet.

9. Si Kucing Hitam

Tipe ini suka mengekor sama orang lain. Dia tipe pesimis dan merasa tertekan selama di kantor, dan akhirnya terkesan malas-malasan atau ogah-ogahan. Kalau tipe ini dibiarkan kerja di lingkungan kantor, energi negatifnya bisa menular. Kamu bisa mengobrol dengannya untuk menyelesaikan masalahnya dan menciptakan energi lebih positif lagi. Bukankah energi positif juga bisa menular dengan cepat?

10. Si Kucing Gemuk

Tipe ini boros banget. Semua-semuanya harus bergengsi, bermerek, dan mewah. Pokoknya ingin kantor terkesan nomor wahid, pun dirinya sendiri. Padahal modal yang dimiliki terbatas.  Dia juga tipe yang suka sok mengatur ini dan itu. Celaka banget kan, kalau punya teman bahkan pimpinan seperti ini? Padahal usahanya juga tak maksimal.

Jika ada tipe seperti itu sepertinya kamu perlu waspada. Tidak ada salahnya kamu melawan dengan menularkan energi postif untuk sekitarmu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more