×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan kamu harus mencintai diri sendiri

View Image

0

BRILIO » Life

5 Alasan kamu harus mencintai diri sendiri

Ketika kamu bangun pagi, apakah kamu pernah bertanya sudahkah kamu mencintai dirimu sendiri?

31 / 08 / 2015

Brilio.net - Apa yang kamu lakukan ketika bangun pagi? Optimiskah kamu dengan keberhasilan hari ini?

Kalau bangun pagi yang ada dalam benakmu hanya pikiran-pikiran negatif, kekhawatiran, dan emosi yang rumit, hal itu bakalan mencegah kamu untuk mencintai diri sendiri. Kamu tidak mensyukuri anugerah yang sudah diberikan padamu.

Lain cerita kalau kamu bangun setiap hari dibarengi dengan rasa cinta, kamu akan bisa melepaskan segala beban dan terbebas dari segala macam penyakit. Selain itu, akan membuatmu lebih terbuka terhadap pengalaman baru.

Mencintai diri sendiri akan membuatmu menerima apa adanya dirimu dan mengapresiasi siapa dirimu.

Nah, kali ini brilio.net akan kasih info kamu alasan harus mencintai diri sendiri seperti yang dikutip dari inspiyr.com,

Loading...

1. Jika tidak cinta, kamu mau ngapain?

Pikirkan kembali kalimat ini, "Jika kamu tidak mencintai dirimu sendiri, jalan satu-satunya adalah kamu bakalan nge-down". Jadi, apakah kamu bahagia atau tidak, ketika kamu bangun pagi adalah waktu terbaik memilih untuk selalu bersemangat dan menyambut hari dengan gembira setiap hari.

Katakan pada dirimu sendiri 'cintailah dirimu sendiri' tak peduli apa pun yang terjadi. Hal ini akan membantumu untuk selalu berpikir positif setiap hari.

2. Mencintai diri sendiri buat kamu terbuka pada pengalaman

Cinta akan menuntunmu ke berbagai tempat berbeda. Kamu tidak akan berdiam diri di zona nyamanmu. Kamu akan bergerak keluar dengan penuh percaya diri mencari pengalaman baru. Dan pengalaman-pengalaman baru itu akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih berwawasan luas dan pandai bergaul.

Memangnya siapa yang tidak suka dengan orang semacam ini?

3. Timbal balik mencintai diri sendiri

Kamu bisa mencari cinta dan pengalaman baru yang kamu mau, tapi yang terpenting adalah tidak peduli apa pun, cinta akan kembali padamu. Bertemu orang baru dan menjadi bagian dari petualangan baru akan membawamu pada kebahagiaan dan suasana menyenangkan.

Tapi pada akhirnya, kamu akan melihat dirimu sendiri mendapatkan rasa cinta yang selama ini kamu butuhkan.

4. Mencintai diri sendiri akan menyembuhkan sakit hatimu

Tidak ada satu pun orang ingin sakit hati. Tapi faktanya setiap orang pasti pernah mengalami sakit hati. Ketika kamu sakit hati, perhatikan alasan di baliknya. Itulah kehidupan. Bukan masalah besar kamu sedih. Izinkan dirimu sedih. Tapi pastikan kamu bangkit lagi.

Belajarlah dari rasa sakit, memahami mengapa itu bisa terjadi, dan belajar bagaimana memperbaiki segala hal termasuk dirimu sendiri. Kuncinya satu, satu kali jatuh, berati kamu harus bangkit dua kali lipat. Dengan mencintai diri sendiri, kamu pasti bisa melakukan kunci tersebut.

5. Orang lain akan mencintaimu

Hal yang membahagiakan dalam cinta adalah cinta yang timbal balik. Jika kamu mencintai seseorang, bukankah menggembirakan kalau dia merasakan hal yang sama pula? Mencintai diri sendiri akan membantumu untuk terbuka dan jujur pada perasaanmu sendiri. Hal ini akan membuat orang lain takjub padamu. Cinta adalah sesuatu yang indah dan ajaib. Pastikan kamu mencintai dirimu sendiri dan orang lain dalam takaran yang sama. Dan rasakan keajaibannya!

Nah, sudah tahu alasannya, bukan? Masih merasa diri tidak berharga? Pertimbangkanlah kembali, guys!

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more