Brilio.net - Penyanyi asal Inggris Adele membuat gempar jagat musik dunia pada pengunjung 2015. Pasalnya album ketiganya '25' yang barusan dirilis memecahkan rekor penjualan dalam sepekan.

Laporan penjualan selama sepekan, 20 November-26 November, sebagaimana disampaikan Nielsen Music, menembus angka 3 juta lebih, tepatnya 3,38 juta. Angka tersebut jika dianalogikan maka seperti seluruh populasi Lithuania membeli album yang sama. Luar biasa!

3,38 juta kopi terjual, album '25' Adele setara populasi Lithuania...

Berdasarkan rating Nielsen, hanya dalam satu pekan, 25 bukan hanya menjadi album terlaris dalam industri rekaman musik Amerika Serikat (AS) (melampaui 1989 Taylor Swift: 1,3 juta terjual dalam sehari), tetapi juga menjadi penjualan tertinggi di AS selama sepekan sepanjang masa.

Satu-satunya album yang mendekati capaian Adele adalah penjualan *NSYNC No Strings Attached, yang terjual mencapai 2,42 juta kopi dalam sepekan.

Loading...

Pencapaian penyanyi bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins MBE ini dengan sendirinya membuktikan talenta hebat cukup untuk membuat hasil karya seorang penyanyi mendapat pengakuan.

Dan marilah kita dengarkan "Water Under the Bridge" untuk ke-1000 kalinya: