Brilio.net - Kalau ditanya apa sih camilan favorit orang Indonesia? Pasti kebanyakan orang akan menjawab gorengan dong ya? Selain murah dan rasanya yang gurih krenyes-krenyes, gorengan juga mudah sekali didapat. Lihat saja deh di berbagai jalan pasti mudah ditemukan gerobak-gerobak penjual gorengan.

Nah biasanya apa sih yang digoreng? Kalau gak tempe, tahu, pisang pasti ketela. Nah kalau kamu bosan dengan gorengan yang itu-itu saja, kamu bisa coba gorengan antimainstream seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari list25, Sabtu (26/12). Dijamin bikin kamu melongo dan penasaran abis, gimana ya rasanya?

1. Mentega goreng

Pertama dijual di acara Texas State Fair, Amerika Serikat pada tahun 2009. Bentuknya jadi seperti roti goreng.

2. Strawberry goreng

Hmm manis asam yang digoreng? Gimana ya rasanya? Apalagi kalau dicocol ke saos mayo..

3. Kecoa goreng

Kecoa yang selama ini nongol di kamar mandi, ternyata bisa diubah jadi makanan lho. Lumayan populer di negara Thailand, katanya sih rasanya krenyes-krenyes gitu. Berani coba?

4. Coca Cola goreng

Ini benar-benar random banget, bagaimana bisa sebuah minuman jadi makanan gorengan? Entah percaya atau tidak namun hal itu benar-benar terjadi. Pertama muncul tahun 2006 di Texas, Amerika Serikat. Nggak tahu deh rasanya kayak gimana ya?

5. Wortel goreng

Konon katanya negara China memang senang sekali bereksperimen dalam hal makanan. Yang terbaru sih mereka menjual wortel goreng. Duh gimana ya rasanya?

6. Permen karet goreng

Permen karet digoreng? Bisa bayangin gak? Kalau belum mending segera ke North Carolina, Amerika Serikat untuk mencobanya. Hmm walau sudah digoreng jangan sampai tertelan ya?

7. Cokelat goreng

Ada-ada saja memang orang di seluruh dunia ini. Bahkan cokelat batangan pun bisa diubah menjadi gorengan setelah dilumuri tepung dan dimasukkan dalam wajan penuh minyak panas.

YANG BERIKUTNYA NGGAK KALAH ANEH

2 dari 2 halaman



8. Burger goreng

Burger itu sudah kandungan kalorinya tinggi, eh masih digoreng lagi. Duh awas bikin gemuk lho..

9. Bintang laut dan kalajengking goreng

Bagi kita mungkin jenis hewan bintang laut masih terdengar asing. Namun jika kamu jalan-jalan ke kawasan pulau-pulau di Samudera Pasifik jangan heran jika bintang laut sudah dijadikan sebagai cemilan gorengan.

10. Pizza goreng

Ada-ada saja memang orang di dunia ini. Setelah burger, pizza pun juga ada yang digoreng. Tapi kalau lihat penampilannya sih, ughhh kayaknya kurang menggugah selera ya?

11. Alpukat goreng

Jika kamu sedang main ke Los Angeles, sempatkan ke restoran Los Angeles Country Fair. Disana semua menunya serba gorengan anti mainstream. Mulai dari alpukat goreng hingga oreo goreng, duh!