Brilio.net - Masa-masa di mana kamu masih di bawah 17 tahun atau usia SMA adalah masa-masa pencarian jati diri. Tak heran sejumlah "eksperimen" kamu lakukan dan bahkan konyol.

Seperti apa sih kekonyolan yang pernah kamu alami pada masa-masa itu? Berikut brilio.net rangkum di bawah ini, Jumat (8/1).

1. Sok yes bilang sehidup semati sama pacar, padahal masih dianggap anak kecil sama orangtua.

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: emyou.wordpress.com

Loading...

Kamu, terutamanya yang cowok pasti pernah mengalami hal ini. Bilang cinta mati pada pacar (kalau sudah punya). Padahal, sama orangtua aja belum diizinin pacaran. Dibilang masih kecil. "Kecil-kecil pacaran," begitu ungkapan orangtua yang kerap didengar.

2. Kucing-kucingan sama polisi karena tak punya SIM saat naik kendaraan

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: lintasukawati.blogspot.com

Biasanya ke sekolah sering naik sepeda motor, padahal belum punya SIM. Akibatnya kamu kudu kucing-kucingan sama polisi pas ada pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor di jalan raya.

3. Lompat pagar sekolah demi bolos mata pelajaran

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: gerakanindonesiaproduktif.com

Maksain lompat pagar demi bolos jam pelajaran sekolah. Alasannya sih macam-macam, padahal kan intinya malas di sekolah dan pengennya main di luar sana.

4. Bohong sama orangtua soal nilai ulangan, padahal hasil ulangannya dikirim ke rumah

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: wisnucandra21.blogspot.com

Demi tidak kena marah, bilangnya nilai ulangan di sekolah bagus padahal anjlok. Namanya juga orangtua, udah tahu nilai sebenarnya karena sudah dapat kiriman hasil ulang dari sekolah.

5. Mencuri mangga milik tetangga, padahal minta aja dikasih

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: debbypelenkahu.wordpress.com

Coba deh kamu minta mangga tetanggamu, dijamin pasti dikasih. Namanya juga masih remaja dan ingin melakukan "eksperimen" dengan mencuri mangga tetangga. Selain alasannya untuk dapat mangga gratisan, tentu memacu adrenalin bikin mereka tertantang.

6. Bilang sama orangtua ada iuran sekolah, padahal buat traktir 'incaran'.

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?

foto: wartapemenang.files.wordpress.com

Ya, namanya masa pencarian jati diri. Apapun "halal" dilakukan, termasuk kadang membohongi orangtua ada iuran inilah itulah. Padahal uangnya dipakai buat nraktir yang ditaksir. Kayak jurus tebar pesona gitu. Padahal uang hasil pembohongan publik.

7. Pakai sandal, tapi kiri dan kanan beda

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: aqidshohih.wordpress.com

Tetap dengan penuh percaya diri melangkah meskipun hanya pakai sandal. Padahal sandal yang kamu pakai sebelah kiri dan kanan beda.

8. Curi-curi kesempatan naik sepeda motor orangtua, padahal kalau jatuh bisa bahaya

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: mycapricorn.wordpress.com

Ngerti sepeda motor nganggur di rumah, kamu malah curi-curi kesempatan buat mencobanya padahal belum mahir. Kamu tahu akibatnya jika pakai sepeda motor belum mahir, bisa bahaya.

9. Izin nginep di rumah temen demi ngerjain tugas, padahal main game

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: coretanalif.wordpress.com

Alasan klasik buat main game di rumah teman, padahal izinnya mau ngerjain tugas.

10. Izin les, padahal pacaran

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?foto: kaskus.co.id

Wah, siapa nih di antara kamu yang alasannya les tapi malah pergi pacaran? Terlalu, begitu sih kata Bang Haji Rhoma Irama. Niatnya baik buat belajar, eh malah buat pacaran.

11. Nyontek PR

11 Kekonyolan ini pernah kamu alami saat-saat masa SMA, bener nggak?Foto: kaskus.co.id

Nah yang ini adalah "penyakit" lama yang sampai sekarang konon masih berlaku. Datang pagi-pagi ke sekolah bukan karena rajin, tetapi karena PR belum dikerjakan. Tentu saja cara termudah adalah menyontek PR teman yang sudah dikerjakan.