Brilio.net - Dunia pertelevisian Indonesia tak akan lepas dari yang namanya sinetron. Bahkan, bisa jadi sinetron menjadi acara wajib keluarga yang rutin menjadi tontonan tiap hari. Tema sinetron yang acapkali menyuguhkan drama pada umumnya memang sangat digemari masyarakat Indonesia.

Nah, buat kamu yang lahir di antara tahun 80-90an tentu tak asing dengan sinetron legendaris Tersanjung. Sinetron dengan ratusan episode ini tayang dari tahun 1998 hingga 2005, sekitar 7 tahun setia menghibur pecinta sinetron di tanah air.

Jalan cerita yang panjang dan drama yang dikemas ala rumah tangga di Indonesia yang berkepanjangan membuat sinetron ini memiliki banyak penikmat. Kamu pasti penasaran dan ingin bernostalgia sejenak dengan sinetron Tersanjung kan?

Nah, berikut beberapa adegan khas yang hampir selalu ada di sinetron Tersanjung, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/12). Dijamin bikin kamu flashback dan senyum-senyum sendiri:


1. Rama atau Ari Wibowo yang sangat tampan

4 Ciri khas sinetron Tersanjung, bikin kamu jadi rindu nonton sinetron foto: jejakjadoel.blogspot.com

Tokoh Rama yang diperankan Ari Wibowo dalam sinetron tersanjung begitu menarik perhatian penikmat sinetron tanah air, terutama yang cewek-cewek. Meskipun pada akhirnya Rama meninggal dunia setelah beberapa waktu menikah dengan Indah yang diperankan Lulu Tobing.


2. Babak yang amat sangat panjang

4 Ciri khas sinetron Tersanjung, bikin kamu jadi rindu nonton sinetron
foto: youtube.com


Sinetron dengan 360 episode ini hadir selama 7 tahun dengan drama yang banyak mengalami perubahan cerita. Sinetron yang tayang setiap Jumat malam ini memiliki cerita yang tak kunjung usai, akan tetapi rating sinetron ini sangat bagus pada kala itu. Nah, yang sangat kamu rasakan kala itu, panjangnya jeda iklan bisa membuatmu tak sabar mengikuti cerita selanjutnya. Ya kan? Ngaku deh!


3. Selalu penuh intrik

4 Ciri khas sinetron Tersanjung, bikin kamu jadi rindu nonton sinetron
foto: youtube.com


Indah yang diperankan Lulu Tobing dalam sinetron Tersanjung hidupnya tak lepas dari penderitaan, penyiksaan. Bahkan, sangat mudah melihat air mata mengalir pada setiap episode-nya. Tak ayal banyak penonton kala itu yang ikut terbawa emosi suasana dan rasa yang ditonjolkan Indah pada sinetron ini.


4. Akting selalu saja kejam

4 Ciri khas sinetron Tersanjung, bikin kamu jadi rindu nonton sinetron
foto: youtube.com


Saat tokoh utama mengalami penderitaan, di situlah bakal muncul sosok kejam yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Pada sinetron Tersanjung ini, Leily Sagita kerap menyajikan akting kekejamannya sebagai pemeran antagonis. Tanpa sadar, kamu sebagai penonton terbawa emosi dan turut membencinya. Bahkan ada yang tak habis pikir, kenapa ada orang yang tega membuat orang lain menderita seperti Leily. Yah, namanya juga sinetron.

Yang harus kamu ingat, Tersanjung ini telah menjadi bagian penting dari layar kaca Indonesia di tahun 90-an hingga tahun 2000-an. Kamu yang pernah menontonnya pasti merasa terhibur dan turut serta dalam emosi yang muncul setelah menontonnya. Jika kamu masih kangen ingin menonton sinetron Tersanjung, kamu bisa mencarinya di jejaring sosial YouTube. Banyak video YouTube yang menampilkan sinetron legendaris generasi 90-an ini. Selamat bernostalgia!