Brilio.net - Pacaran zaman sekarang itu bisa dibilang susah-susah gampang. Gaya pacaran yang sudah sungguh berbeda dengan zaman dulu jadi bikin para orangtua sekarang selektif banget memilih calon menantunya. Betul?

Tak hanya soal tampang, tapi soal kemapanan dan 'attitude' juga jadi faktor keberhasilan kamu bisa meluluhkan hati orangtua pacar. Yakin deh!

Nah, kalau kamu sekarang sedang memulai membangun hubungan asmara, ada baiknya kamu bisa lakukan beberapa tips yang bisa kamu lakukan dengan pacarmu. Ya, tentu untuk mendapatkan restu dari orangtua kalian masing-masing. Uhuk!

Berikut rangkumannya, soal trik hubungan asmara agar kamu bisa direstui orangtua seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/11):

1. Yakinkan pada orangtua, dia adalah satu-satunya

Loading...

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtua

via fabafter40.tumblr.com

Bukan gombal, tapi orangtuamu perlu yakin tentang pasanganmu kelak. Orangtuamu tentunya akan merestui orang yang benar-benar mereka yakini untuk menggantikan mereka dalam menjagamu, kan?

2. Sering ajak pasanganmu silaturahmi ke rumah

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtua

via gurl.com

Bukan apa-apa, hal tersebut semata untuk lebih mendekatkan pasanganmu dengan orangtuamu. Kalau wajah pasanganmu sering terlihat di rumahmu, tentu orangtuamu lama-lama terbiasa dan hafal.

3. Sering libatkan pasanganmu di acara-acara keluarga

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia readyourtale.wordpress.com

Klise sih. Tapi ini dijamin ampuh. Apalagi bila pasanganmu membantu dan terlibat dalam proses kepanitiaan acara tersebut. Orangtuamu akan merasa bahwa calon mantunya itu bisa diandalkan.

4. Sering beri waktu sendiri untuk ayah atau ibumu mengobrol dengan pasanganmu

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia casadoagricultor.pt

Saat pasangan main ke rumah, jangan melulu berinteraksi denganmu. Seringkali dekatkan ayah atau ibumu dengan pasanganmu, dengan cara memberi mereka waktu untuk mengobrol dan membicarakan hal-hal menarik.

5. Dekatkan juga pasanganmu dan saudara-saudaramu

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia zimbio.com

Selain dekat dengan orangtua, dekatkan pula pasanganmu dengan kakak atau adikmu. Mereka juga punya andil besar untuk memberikan masukan kepada orangtua dan meyakinkan mereka bahwa pasanganmu merupakan sosok yang tepat untukmu.

6. Jangan sembunyi-sembunyi

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia glamour.com

Baiknya, dari awal kamu mulai menceritakan segala tentang pasanganmu kepada orangtuamu meski mereka belum pernah bertemu. Hal tersebut akan membantu mendekatkan orang tuamu dengan pasanganmu meski mereka belum pernah bertatap muka.

7. Pastikan orangtuamu memahami bahwa pasanganmu adalah partner berjuang yang baik

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia newlovewallpapers.com

Bila kamu dan pasangan sama-sama memulai hidup dari nol, pastikan orang tuamu memahami bahwa pasanganmu adalah partner berjuang yang baik, yang bisa menjadi teman perjalananmu di masa depan.

8. Tunjukkan pada orangtuamu bahwa pasanganmu adalah pribadi yang bertanggung jawab

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia janenguyen.com.au

Beri contoh kecil pada orangtuamu tentang sikap bertanggung jawab dari pasanganmu. Selipkan cerita-cerita tentang kegiatan pasanganmu ke orangtuamu agar mereka tahu.

9. Tunjukkan pada ayah ibumu, membangun masa depan bersama dari bawah bukan ide yang buruk

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia boldsky.com

Tak harus menunggu salah satu mapan dulu, membangun masa depan bersama dari bawah juga merupakan satu pilihan yang baik. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan benar-benar tahu satu sama lain di saat suka maupun duka.

10. Pastikan pada orangtuamu, kamu telah dewasa dan telah bisa memilih pilihan untuk hidupmu

10 Trik biar hubunganmu sama pacar dikasih 'lampu hijau' sama orangtuavia lovethispic.com

Selain itu, kamu juga harus mampu meyakinkan orangtuamu bahwa kamu akan bertanggung jawab atas pilihanmu, dan merasa yakin pada pilihanmu.

Jadi, mau tidak mau restu itu memang harus dicari, bukan ditunggu, ya kan? Tetap semangat lho ya!