Brilio.net - Industri hiburan Korea Selatan selama ini dikenal karena boyband dan girlbandnya serta drama-dramanya yang keren. Namun jangan salah, industri film di sana juga nggak kalah kerennya kok dari dramanya. Bisa bikin kamu baper hingga mewek seharian.

Keunikan film Korea adalah mampu membuat perasaan penonton diaduk-aduk. Awalnya dibuat tertawa lalu pertengahan romantis dan endingnya bikin nangis. Nah daripada kamu penasaran mending simak 10 film Korea tersedih versi brilio.net di bawah ini. Jangan lupa siapkan tissue ya..

1. Miracle in cell no 7


Film ini bercerita tentang seorang ayah bernama Lee Yong-go dengan keterbelakangan mental yang tak sengaja masuk penjara karena dituduh memperkosa seorang anak kecil. Karena masuk penjara, Lee Yong Go harus meninggalkan anak perempuannya sendirian bernama Kal So-Won. Namun putrinya yang tak mau ditinggal berusaha melakukan berbagai cara untuk bisa masuk penjara supaya bisa selalu bersama ayahnya. Memang di pertengahan film akan disajikan adegan kocak di mana semua tahanan membantu Kal So-Won untuk bisa masuk penjara. Namun kamu harus siapkan tissue untuk melihat endingnya.

2. Hello ghost


Hello Ghost bercerita tentang seorang pengangguran bernama Sang Man. Pria itu berulang kali melakukan percobaan bunuh diri namun gagal. Setelah percobaan bunuh dirinya yang terakhir Sangman jadi bisa melihat hantu. Di antaranya seorang anak kecil, ibu-ibu, bapak yang suka merokok dan kakek mesum. Hidupnya sejak saat itu selalu diikuti oleh keempat hantu ini. Ceritanya sangat kocak meskipun ada misterinya. Namun jangan salah di akhir cerita, alasan hantu-hantu itu muncul sungguh tak terduga dan membuatmu nangis.

3. Hearty paws


Film ini menceritakan bahwa adannya ikatan kuat antara manusia dengan hewan peliharaan khususnya anjing. Di awal kamu akan dibuat mengharu biru dengan tingkah kakak-adik yang tinggal sendirian di desa bersama anjingnya. Di pertengahan konflik mulai muncul dan endingnya bener-bener akan membuat hatimu sedih nggak ketulungan.

4. Wedding dress


Go Eun adalah seorang ibu tunggal dari seorang anak kecil bernama So-Ra. So-Ra selalu merasa tidak diperhatikan oleh ibunya karena sibuk dengan pekerjaannya sebagai desainer baju pengantin. Sampai pada suatu hari, So-Ra mengetahui jika ibunya ternyata mengidap suatu penyakit yang merenggut nyawanya. Akting si anak membuat hati teraduk-aduk.

5. Harmony


Film ini mengangkat ide cerita yang antimainstream. Yakni tentang kehidupan tahanan wanita di penjara. Tokoh utamanya adalah wanita hamil yang terpaksa masuk penjara karena memukul suaminya yang juga KDRT. Anaknya terpaksa lahir dan besar di penjara. Sayang saat anaknya berusia 1 tahun dia harus berpisah dengan ibunya karena peraturan penjara.

2 dari 2 halaman


6. A moment to remember


Bagaimana perasaanmu jika istri yang kamu cintai mengidap alzheimer di usia muda? Itulah yang dirasakan seorang suami bernama Choi Chul Soo. Istrinya Kim Su Jin tiba-tiba saja menjadi seorang yang pelupa. Lupa jalan pulang, lupa teman-temannya hingga pada akhirnya dia melupakan cinta suaminya karena penyakit alzheimer yang terus menggerogotinya.

7. Ba-Bo : A miracle of a Giving fool


Jiho merupakan pianis yang karirnya hancur karena dia punya demam panggung. Dia akhirnya bertemu dengan teman kecilnya, Seung-ryong yang keterbelakangan mental. Dari Seung-ryong, Jiho bisa belajar banyak hal mulai dari kerja keras, pantang menyerah hingga pengorbanan untuk orang yang dicintai.

8. A Werewolf Boy


Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba pindah ke sebuah desa kecil karena si anak perempuan yang mengidap penyakit. Si ibu ingin anaknya mendapat udara segar dan lebih menikmati hidup. Tapi siapa sangka disana dia bertemu dengan manusia serigala yang ganteng dan kemudian jatuh cinta.

9. A Long Visit my Mom


Kamu yang sayang banget dengan ibumu wajib nonton film ini. Dijamin bikin nangis kejer deh. Bercerita tentang seorang ibu yang selalu melakukan apapun untuk membahagiakan anaknya meskipun si anak merasa risih dengan kelakuan norak ibunya.

10. A Millionaire first love


Jae Kyeong (Hyun Bin) merupakan cucu dari konglomerat. Hidupnya dihabiskan dengan berfoya-foya. Namun siapa sangka jika dia bisa berubah setelah kakeknya mengeluarkan surat warisan dimana Jae Kyeong harus bersekolah ke desa kecil. Di sana dia bertemu dengan seorang gadis bernama Eun Hwan yang ternyata mengidap penyakit jantung.