Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka makan es krim? Camilan lembut dan dingin ini selalu menjadi favorit banyak orang. Nggak cuma anak-anak, orang dewasa juga kerap menjadikan es krim sebagai penyejuk tenggorokan. Jenisnya dan rasanya pun beragam, mulai dari vanila, strawberry, cokelat.

Tapi rasa semacam itu sih biasa banget. Bagaimana kalau ada es krim rasa nasi uduk dan pisang goreng? Es krim rasa unik ini digagas Gupta Sitorus dan Primo Rizky, dua es krim artist yang selalu menyajikan es krim dengan bentuk dan rasa yang unik.

"Kami memang terinspirasi dari makanan Indonesia," ujar Gupta Sitorus kepada brilio.net di Plaza Indonesia, beberapa waktu lalu.

Es krim nasi uduk, ada emping dan ikan terinya lho

Es krim unik  © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@helloeskimomo

Uniknya, meski terinspirasi dari makanan Indonesia namun es krim ini tetap menggunakan bahan yang alami dan tidak menggunakan perasa buatan. Salah satu es krim unik ini adalah rasa nasi uduk. Semua elemen yang ada di dalamnya seperti nasi uduk, ada nasi, teri kacang, tempe orek dan juga emping.

"Menurut saya, es krim itu seperti kanvas, bisa dibuat dengan rasa apapun karena semuanya bisa diinfuse ke es krimnya. Kami membuat es krim ini lebih menggunakan komponen yang ada, seperti santan, dan gula merah," jelasnya.

Es krim pisang goreng

Es krim unik  © 2016 brilio.net

foto: Instagram @helloeskimomo

Nggak cuma nasi uduk, ada juga es krim pisang goreng yang rasanya tak kalah lezat. Es krim ini tidak menggunakan komponen yang ada di pisang goreng pada umumnya, namun diganti dengan karamel dan kolak pisang. Sebagai es krim artist mereka selalu berupaya menciptakan kreasi baru dan unik.

"Inspirasi kami darimana aja, kaya misalnya abis nonton terus makan pop corn akhirnya kepikiran bikin es krim pop corn, kaya gitu aja sih," tandasnya.