Brilio.net - Jakarta memang selalu menjadi kota yang paling menarik buat dibahas. Selain sebagai ibu kota negara yang penuh dengan kepadatan dan kesibukan, ternyata lifestylenya juga selalu menarik untuk diulas.

Tidak hanya lifestyle, kini kuliner yang tersebar di kota besar ini juga salah satu menjadi tujuan destinasi para pendatang mau pun orang yang sudah menetap.

Mahalnya biaya hidup di Jakarta, ternyata berbanding terbalik dengan banyaknya tempat makan yang masih terjangkau. Meskipun tanggal sudah dekat dengan akhir bulan, tetapi masih banyak tempat makan yang masih bisa didatangi. Terbukti banyak tempat makan yang masih menjual makanannya dengan harga terjangkau.

Seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut makanan hits yang harganya terjangkau di Jakarta, Kamis (20/10):


1. Nasi goreng kambing, Kebon Sirih.

Makanan terjangkau di Jakarta © 2016 berbagai sumber

foto: manual.co.id

Nasi goreng kambing yang sangat terkenal di Jakarta ini termasuk ke dalam kategori makanan paling hits. Anak-anak gaul Jakarta sudah pasti pernah makan nasi goreng ini. Tidak heran tempat makan nasi goreng kambing yang beralamat di Kebon Sirih ini selalu ramai pelanggan.

Harganya yang terjangkau dan rasa rempah-rempahnya yang khas membuat tempat makan ini tak pernah sepi. Harga nasi goreng kambing ini seporsi berkisar Rp 35.000.


2. Ayam Malaya dan Ngohiong, Jalan Lombok.

Makanan terjangkau di Jakarta © 2016 berbagai sumber

foto: burpple.com

Ayam Malaya merupakan masakan fillet ayam yang dibalut tepung dan digoreng. Ayam ini disajikan dengan kuah spesial sehingga cita rasa makanan ini berbeda dengan makanan lainnya. Tidak hanya itu, tempat makan ini juga menyediakan makanan lain yang tak kalah enak.

Ngohiong merupakan gorengan yang biasanya terbuat dari ayam dan udang, dimakan dengan kuah yang sama dengan Ayam Malaya. Tempat makan ini menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk makanan yang enak ini. Harga Ayam Malaya ini berkisar kurang dari Rp 50.000.


3. Nasi goreng gila, Menteng.

Makanan terjangkau di Jakarta © 2016 berbagai sumber

foto: maggyliu.blogspot.co.id

Bagi orang Jakarta, pasti tidak asing lagi mendengar makanan satu ini. Nasi goreng gila yang terkenal ini selain harganya sangat terjangkau, juga karena toppingnya yang banyak dan rasanya lezat.

Tidak perlu lama untuk menyantap makanan ini, tinggal tunggu 5 menit nasi goreng ini bisa langsung kamu nikmati. Bagi yang suka begadang, kamu bisa mencoba makan nasi goreng gila ini. Harga nasi goreng gila ini berkisar Rp. 15.000.


4. Gulai Tikungan, Blok M.

Makanan terjangkau di Jakarta © 2016 berbagai sumber

foto: foody.id

Gulai yang dijual di kawasan ini merupakan gulai sapi. Penjualnya menggunakan beberapa bagian sapi seperti tetelan, jeroan sampai uratnya. Gulai dengan kuah santan yang gurih dan tidak begitu kental ini disajikan di atas sepiring nasi. Ada taburan bawang goreng, kecap dan kerupuk juga.

Rasanya yang sederhana malah menggugah selera para pelanggan. Untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau sehingga tidak heran ramai pengunjung. Harga gulai ini berkisar Rp. 10.000.


5. Bubur Ayam Barito.

Makanan terjangkau di Jakarta © 2016 berbagai sumber

foto: myeatandtravelstory.wordpress.com

Bubur ayam ini rasanya sangat enak, disajikan dengan tekstur yang lembut dan mudah dicerna tapi tidak terlalu encer. Bubur ini juga disajikan dengan telur setengah matang.

Yang lebih spesial lagi, ternyata bubur ayam ini ada potongan cakue dan cheese sticknya juga. Sehingga ada sensasi kriuk-kriuk dan lembut yang berpadu. Harga bubur ayam ini berkisar Rp. 15.000.


6. Warung Nagih, Mampang Prapatan.

Makanan terjangkau di Jakarta © 2016 berbagai sumber

foto: dunianongkrong.wordpress.com

Tidak seperti tempat nongkrong seperti cafe, warung nagih ini cuma warung tenda dengan gerobak yang bertuliskan 'Warung Nagih'. Meski pun hanya warung tenda, tapi warung ini tidak pernah sepi pelanggan. Terbukti banyak pengunjung yang masuk waiting list jikan berkunjung ke sini.

Menu yang disajikan di warung ini seperti roti bakar, pisang bakar, roti maryam, kentang goreng, mi instan dan masih banyak lagi. Harganya juga terjangkau, berkisar antara Rp 6.500 - Rp 20.500.