Brilio.net - Rasa pedas jadi favorit banyak orang, kamu juga? Tapi sadarkah kamu kalau orang yang suka pedas seperti nggak pernah kapok nambah lagi makanan pedas? Udah ngeluh “Duh, pedes, nih!” tapi masih aja dilanjutin makan.

Ternyata itu bukan sekadar kepengenmu aja, lho. Berikut udah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/10), lima alasan kamu ketagihan makan makanan pedas:

1. Nggak afdol kalau belum berdesis kepedasan.

pedas bikin nagih © 2016 brilio.net

gif: dramafever.com

Kamu pasti setuju kan, sama poin ini? Pecinta pedas sejati nggak peduli mulut dan bibirnya ‘panas’ dan mendesis kepedasan. Tahunya makanan yang dimakan enak, akhirnya makan terus, deh. Betul?

2. Ini alasan ilmiah rasa pedas bikin nagih.

pedas bikin nagih © 2016 brilio.net

gif: dramafever.com

Setiap kali makan makanan pedas, rasanya nggak bisa berhenti. Kamu pasti sering ngalamin, kan? Soalnya makanan pedas yang berasal dari cabai mengandung senyawa capsaicin. Capsaicin inilah yang menimbulkan rasa pedas pada cabai.

Salah satu manfaat capsaicin ini adalah meningkatkan nafsu makan karena merangsang produksi hormon endorfin. Hormon inilah yang bikin kamu bahagia sehingga nafsu makan bertambah. Maka dari itu, kamu maunya nambah lagi dan lagi makanan pedas.

3. “Obat” pedas ya makan lagi makanan yang pedas.

pedas bikin nagih © 2016 brilio.net

gif: dramafever.com

Sekalinya makan pedas, rasanya nagih makan lagi seakan nggak bisa berhenti. Soalnya minum air dingin atau susu sekalipun, rasanya sesaat aja meredakan rasa pedas. “Obat” rasa pedas ya, makan makanan pedas itu lagi. Bener nggak?

4. Memuaskan keinginan merasakan sesuatu yang menantang.

pedas bikin nagih © 2016 brilio.net

gif: giphy.com

Konon penyuka pedas adalah orang yang menyukai tantangan. Nah, tantangan ini juga berlaku saat memakan makanan pedas. Seakan pedas itu tantangan yang layak ditaklukkan. Semakin bisa menaklukkan, terus dilakukan, deh. Makanya kan, makan makanan pedas nggak berhenti-berhenti?

5. Pengen bikin pikiran dan dada plong.

pedas bikin nagih © 2016 brilio.net

gif: epicreads.com

Makanan pedas bikin mood kamu bagus dan perasaan fisik lega, lho. Kok, bisa? Soalnya seperti disinggung di atas, capsaicin memicu rasa bahagia sehingga mengusir rasa stres-mu. Selain itu, senyawa ini bisa membantu saluran pernapasan akibat pilek.

Capsaicin ini bermanfaat mengencerkan lendir sehingga hidung nggak mampet lagi. Nggak heran juga kalau nggak lagi flu, kamu tetap meler ketika level pedas tinggi. Terus, kalau lagi pusing, kamu maunya makan pedas aja. Langsung puas kan, rasanya?

Nah, kalau kamu pengen ngemil enak sekaligus bikin mood bagus, kamu bisa nih ngerasain Asyiknya Pedes Ala Gue dengan cobain JetZ Hollow. Apa istimewanya JetZ Hollow?

Pertama, bentuknya hollow atau seperti pipa dengan bolong di tengahnya. Bentuk ini menambah sensasi crunchy setiap kunyahan di mulut. Kamu juga bisa menjadikan JetZ Hollow sebagai lauk bekalmu. Apalagi kamu yang suka sama sesuatu yang kriuk dan krenyes dalam menyantap makananmu. JetZ Hollow jadi ‘pasangan’ yang mantap abis, deh.

Kedua, kamu bisa memilih dari dua varian rasanya, yakni Paprika dan Chilli. Apalagi kalau cobain dua-duanya, wah makin jos banget nih buat ngerayain Asyiknya Pedes Ala Gue bareng temen, saudara, keluarga, bahkan pacar.

Lebih asyik lagi kalau pas nongkrong, nonton film, baca novel, ngerjain tugas, bahkan piknik ngemilnya JetZ Hollow. Jadi, beraktivitas makin enjoy dan bete ilang, deh.

pedas bikin nagih © 2016 brilio.net

Nah, tunggu apa lagi? Rasakan sensasi Asyiknya Pedes Ala Gue bareng JetZ Hollow sekarang juga!