Brilio.net - Tahun 2020 tinggal menghitung hari aja nih. Sudah bikin daftar resolusi apa saja? Mungkin sebagian dari kita ada yang ingin membangun sebuah bisnis. Namun, kurang mengerti tren bisnis di Indonesia? Atau bahkan kamu sudah memulai bisnis tapi tak banyak diminati pelanggan.

Ya, salah satu bisnis yang berpeluang besar adalah bisnis kuliner. Kalau membuka bisnis dalam bidang kuliner adalah salah satu yang masuk dalam daftar bucket list kamu, intip dulu deh beberapa prediksi tren bisnis kuliner yang bakal populer di tahun 2020.

Berikut brilio.net kumpulkan beberapa prediksi tren bisnis kuliner yang populer di tahun 2020, dilansir dari kapanlagi.com, Jumat (13/12).

1. Healthy Food yang punya cita rasa lezat.

prediksi tren kuliner 2020  Freepikfoto: Freepik.com 

Loading...

Healthy food masih jadi salah satu kategori kuliner yang punya peluang besar bawa cuan di tahun 2020. Apalagi hal ini diiringi dengan kesadaran milenial untuk menjalani gaya hidup sehat. Kalau mau punya peluang cuan yang besar, cobalah berkreasi dengan healthy food yang dikemas dengan cita rasa lezat. Misalnya, berkreasi dengan pizza untuk vegetarian, aneka smoothies menyehatkan, atau variasi salad yang bisa jadi menu diet pilihan.

2. Premium Food yang dikemas dengan harga lebih terjangkau.

prediksi tren kuliner 2020  Freepikfoto: Freepik.com 

Wagyu beef atau lobster memang dikenal dengan kelezatannya saat sudah diolah menjadi masakan tertentu. Tapi soal harga juga nggak main-main dan tergolong premium food. Nah, kamu bisa mengambil peluang bisnis premium food jadi lebih affordable atau ekonomis. Misalnya menciptakan kreasi rice bowl dengan variasi wagyu beef atau lobster yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Bisajadi peluang bisnis yang menyenangkan buat dijajal nih!

3. Kuliner yang mengusung cita rasa lokal.

prediksi tren kuliner 2020  Freepikfoto: Freepik.com 

Biarpun kuliner dari negara lain banyak menginvasi Indonesia, tapi masyarakat nggak pernah kehilangan selera terhadap makanan yang mengusung cita rasa lokal. Jadi, bisnis kuliner yang menekankan kearifan lokal bisa banget dicoba di tahun 2020 nanti. Kamu bisa mencoba berkreasi dengan aneka burger yang menggunakan bumbu lokal, gudeg yang dikemas dengan packaging kekinian, dan kreasi lainnya yang bisa kamu coba untuk menambah peluang cuan di tahun 2020 nanti.

keyword: prediksi tren kuliner 2020