6. Shut Up Flower Boy Band (2012).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Shut Up Flower Boy Band merupakan rekomendasi drama Korea musikal tentang Kwon Ji-hyuk (Sung Joon), seorang vokalis sekaligus pimpinan band Eye Candy. Dia jatuh cinta dengan Im Soo-ah (Jo Bo-ah), tapi menyembunyikan hubungan mereka dari teman satu bandnya karena dia merasa mengkhianati Byung-hee yang tak lain adalah kawan dan pimpinan band tersebut.

Soo-ah merupakan putri dari seorang pengusaha bangkrut sehingga membuatnya pindah ke lingkungan yang lebih miskin. Ia dekat dengan Ji-hyuk karena tinggal di tempat yang tak jauh dari rumahnya. Selain itu, pada saat awal pindah, Ji-hyuk sering membantunya.

7. Dream High (2011).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Dream High merupakan rekomendasi drama Korea musikal tentang enam orang anak SMA Kirin yang memiliki minat tinggi pada musik dan masing-masing ingin menjadi penyanyi sukses. Tujuan mereka memang sama, namun jalan mereka untuk bisa mencapai impian sangatlah berbeda.

Go Hye-mi (Bae Suzy) adalah gadis sempurna, sementara Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) adalah pria urakan. Selain itu, ada Jin Guk (Taecyeon 2PM) merupakan teman masa kecil Hye-mi dan Kim Pil-suk (IU) yang punya bakat luar biasa dalam menyanyi. Mereka semua berjuang sekuat tenaga dan saling mendukung satu sama lain untuk menjadi penyanyi terbaik.

8. The Musical (2011).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Musical rekomendasi drama Korea musikal yang mengisahkan kehidupan orang-orang di sebuah teater musik. Dalam teater tersebut terdiri dari produser, penulis lagu, dan aktor selama produksi musik. Go Eun-bi, seorang mahasiswa kedokteran yang menyukai musik punya mimpi untuk menjadi penyanyi profesional.

Selain itu, ada pula Hong Jae-yi yang pernah menjadi salah satu komposer terbaik di Korea, tetapi berhenti dari teater musik dan meninggalkan negara itu setelah putus dengan pacarnya karena menikah dengan orang lain. Ketika Jae-yi kembali ke Korea, ia tidak sengaja bertemu Eun-bi dan memutuskan untuk membantunya mencapai mimpinya. Jae-yi percaya bahwa Eun-bi akan menjadi aktris yang lebih baik dari Kang-hee. Hal ini kemudian membuat sebuah cinta segitiga terjadi di antara mereka.

9. You're Beautiful (2009).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

You're Beautiful merupakan rekomendasi drama Korea musikal yang mengisahkan sepasang saudara Ko Mi-nam (Park Shin-hye) yang ingin menjadi seorang idola K-Pop. Sementara saudara kembarnya Ko Mi-nyeo ingin menjadi seorang biarawati. Suatu waktu, Mi-nam berhasil mengikuti audisi dan memenangkan audisi vokal "AN Entertainment" untuk bergabung dengan band musik ANJell.

Namun, Mi-nam harus berangkat ke Amerika Serikat untuk memperbaiki operasi plastiknya yang gagal. Manajer Mi-nam, Ma Hoon-yi (Kim In-kwon) mendekati Mi-nyeo dan memintanya untuk menyamar sebagai Mi-nam selama sebulan sampai saudara kembanya sembuh sembuh. Mi-nyeo menyamar sebagai saudara laki-lakinya dan bergabung dengan band ANJell, di mana dia bertemu dengan anggotanya: Hwang Tae-kyung (Jang Keun-suk) yang arogan, Kang Shin-woo (Jung Yong-hwa) yang lembut dan Jeremy yang ceria. (Lee Hong Gi).