1. The Sound of Magic (2022).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sound of Magic merupakan rekomendasi drama Korea musikal yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang seorang pesulap yang membawa emosi orang dewasa dan anak kecil. Saat melakukan atraksinya, naluri orang dewasa tersebut bertautan dan bahkan saling berbenturan. Hal semacam itulah yang dihadirkan dari kisah emosional Yoon Ah-yi, seorang gadis sekolah yang bercita-cita menjadi pesulap sejak kecil.

Ah-yi ingin tumbuh lebih cepat untuk memenuhi mimpinya. Kemudian dia bertemu dengan seorang pesulap dewasa, Lee Eul, yang ingin menghentikan waktu dan tetap menjadi seorang anak. Hidup Ah-yi berubah setelah dia bertemu dengan Lee Eul dan memutuskan untuk mengikuti mimpinya yang selama ini belum tercapai.

2. Do You Like Brahms? (2020).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Do You Like Brahms? merupakan rekomendasi drama Korea musikal tentang percintaan mahasiswa musik klasik di sebuah institusi bergengsi. Drama ini berfokus pada cerita Park Joon-young, seorang pianis elite dan Chae Song-a, mahasiswa tahun ke-4 dan belajar untuk menjadi pemain biola. Pertemuan mereka membawa pada satu titik bahwa mereka suka dengan musik klasik dan mencoba memainkannya untuk didengarkan oleh semua orang.

3. The Liar and His Lover (2017).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Liar & His Lover merupakan rekomendasi drama Korea musikal yang mengisahkan industri K-Pop dan diadaptasi dari manga Jepang populer Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki. Drama ini mengisahkan kisah cinta Kang Han-gyul (Lee Hyun-woo), seorang komposer musik jenius yang cukup terkenal mantan bassis dan produser musik dalam industri K-Pop. Saat itu, ia sedang patah hati lalu bertemu dengan Yoon So-rim (Joy). Han-gyul selalu menyembunyikan identitas diri yang sebenarnya dari So-rim sebagai orang kaya.

Namun, saat So-rim memulai kariernya di dunia musik, perlahan kebohongan Han-gyul mulai terungkap. Drama ini mengisahkan kisah pelik di balik wajah seorang pembohong di hadapan kekasihnya sendiri. Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai Baek Jin-woo, teman masa kecil So-rim dan gitaris band Mush & Co. Selain itu, ia juga diceritakan sudah lama naksir So-rim.

4. Page Turner (2016).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Page Turner merupakan rekomendasi drama Korea musikal dengan episode pendek 3 episode. Drama ini mengisahkan Yoo-seul, seorang gadis SMA yang sangat mahir memainkan piano. Ia banyak memenangkan berbagai macam kontes dan kejuaraan piano karena memang sudah dilatih sejak kecil oleh ibunya.

Namun, suatu waktu, ia mengalami kecelakaan serius yang membuatnya berubah, termasuk keinginannya untuk tidak bermain piano lagi. Ia kemudian menjadi menjalani hidup barunya tanpa piano. Walaupun begitu, Cha-shik teman karibnya dan Jin-mook yang dulu pernah menjadi saingannya membantu Yoo-seul untuk kembali bermain piano dengan cara baru yang lebih nyaman dijalaninya.

5. Exo Next Door (2015).

drama Korea musikal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Exo Next Door merupakan rekomendasi drama Korea musikal yang mengisahkan para anggota EXO sebagai cerita fiksi. Drama ini menceritakan Ji Yeon-hee (Moon Ga-young), seorang wanita berusia 23 tahun yang sangat pemalu dan tertutup dengan pengalaman kencan nol. Ia punya kecenderungan untuk memerah ketika berbicara dengan seseorang yang dia suka.

Suatu hari, empat pemuda pindah ke rumah tepat di sebelah rumah Yeon-hee, dan hal itu mengejutkannya. Keempat pemuda tersebut ternyata adalah Chanyeol (Park Chanyeol), DO (Do Kyungsoo), Baekhyun (Byun Baekhyun) dan Sehun (Oh Sehun) dari boyband favoritnya EXO. Mereka mencari tempat istirahat untuk sementara waktu. Mereka kemudian mempekerjakan Yeon-hee untuk membersihkan rumah mereka paruh waktu selama liburan musim dingin. Saat menjalani pekerjaan tersebut, Yeon-hee mengetahui bahwa Chanyeol adalah teman masa kecilnya yang telah lama hilang. Seiring berjalannya cerita, Yeon-hee segera terlibat dalam cinta segitiga dengan Chanyeol dan DO