5. School of Magic (2017).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: imdb.com

School of Magic merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Na-ra, seorang mahasiswa dan sama sekali belum pernah pacaran. Setelah lulus kuliah, ia ingin menjadi pegawai negeri.

Suatu hari, ia bertemu dengan Jay (Yoon Park), pesulap populer yang terperosok dalam kesedihan mendalam. Selain itu, ada pula Joon (Nichkhun), seseorang pekerja medis yang magang di sebuah rumah sakit.

Ia berasal dari keluarga miskin, tetapi memiliki sikap yang hangat. Mereka semua kemidna berkumpul di sekolah sihir yang dipimpin oleh Master Han (Ryu Seung-soo) untuk mempelajari teknik bersulap.

6. The Legend of the Blue Sea (2016).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: Instagram/@jinyoung_0922jy

The Legend of the Blue Sea merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Heo Joon-jae atau Kim Dam-ryeong muda sebelum digantikan oleh Lee Min-ho. Legend of the Blue Sea berasal dari cerita legenda tentang cinta Shim Cheong (Jun Ji-hyun), putri duyung, dan Heo Joon-jae (Lee Min-ho), yang dikenal sebagai penipu yang cerdas.

Drama ini mengisahkan kelahiran kembali kedua karakter tersebut sebagai kisah paralel inkarnasi era Joseon mereka sebagai Se-hwa seorang putri duyung dan Kim Dam-ryeong yang menjabat sebagai kepala kota. Dengan alur maju mundur, drama romantis ini berhasil membius para penontonnya dengan berbagai kisah romantis di dua alam yang berbeda.

7. This is My Love (2015).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: Instagram/@jinyoung_0922jy

This is My Love merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Park Hyun-soo yang berusia 17 tahun. Drama ini mengisahkan Ji Eun-ho (Joo Jin-mo) yang mempekerjakan penulis hantu Seo Jung-eun (Kim Sa-rang) untuk menulis otobiografinya pada 2015.

Hal ini kemudian menjadi awal dari pertemuan mereka selanjutnya hingga berlangsung selama dua dekade. Mereka sulit sekali berpisah dan percaya bahwa mereka tidak bisa mencintai orang lain. Berbagai hal telah mereka lewati dan bahkan sempat mengingat kembali kapan mereka bertemu kembali pada tahun-tahun lampau.

8. When a Man Falls in Love (2013).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: Instagram/@jinyoung_0922jy

When a Man Falls in Love merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Ddol-yi, seorang karyawan paruh waktu yang bekerja untuk ibu Tae-sang. Tae-sang adalah seorang preman, rentenir berhati dingin yang selamat dari pengkhianatan bosnya dan naik dari tangan kanan menjadi kepala geng.

Ia kemudian jatuh cinta untuk pertama kalinya, dan meninggalkan semua pekerjaannya atas nama cinta hingga berubah menjadi pengusaha sukses.

9. Dream High 2 (2012).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: imdb.com

Dream High 2 merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Jung Ui-bong, salah satu siswa SMA Kirin. Drama ini masih mengisahkan sekelompok siswa di Kirin High School of Art yang mengejar impian mereka menjadi bintang K-pop. Namun, drama ini memiliki sedikit perbedaan plot dan set pemeran siswa baru.

Drama ini mengisahkan saat Kirin High School mengalami kebangkrutan finansial, lembaga ini diambil alih oleh Oz Entertainment. Perusahaan kemudian mentransfer peserta pelatihan mudanya sendiri untuk menghindari undang-undang yang mewajibkan penghibur di bawah umur untuk belajar selama jangka waktu tertentu. Kemudian, persaingan muncul antara siswa bermasalah di Kirin High dan peserta pelatihan Oz Entertainment yang baru dipindahkan.