1. Yumi's Cells 2 (2022).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: imdb.com

Yumi's Cells merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Yoo Ba-bi, rekan kerja Yumi sejak musim pertama. Drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Donggeon Lee ini, menceritakan seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go-eun) dan sel-sel dalam otaknya. Setiap sel dalam otak Yumi mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya.

Sementara itu, Goo Woong (Ahn Bo-hyun) adalah seorang pengembang game berhati hangat dan jujur. Kisah romantis antara kedua karakter ini berlangsung lucu dan juga bikin gemes. Apalagi, sel-sel otak Yumi tampil dalam bentuk animasi yang tak kalah menggemaskan.

2. The Devil Judge (2021).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: imdb.com

The Devil Judge merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Kim Ga-on, seorang hakim asosiasi di Live Court Show yang yakin dan percaya diri bahwa keadilan dapat dicapai dengan cara konstitusional. Drama ini mengisahkan Heo Joong-se (Baek Hyun-jin), presiden terpilih lewat pemilu, menerangkan bahwa Korea sedang berada dalam situasi krisis ekonomi dan politik akibat wabah.

Akibatnya, banyak perusahaan berjatuhan dan gelandangan di mana-mana. Hal ini melahirkan kekacauan di beberapa tempat. Ketimpangan sosial semakin lebar dan membuat orang tidak beruntung secara sosial bertindak nekat kepada mereka yang lebih beruntung secara sosial.

3. When My Love Blooms (2020).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: imdb.com

When My Love Blooms merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Han Jae-hyun muda, seorang mahasiswa yang amat berbeda dengan teman-temannya dan menjadi bagian dari gerakan mahasiswa. Pada saat itulah, ia bertemu dengan Yoon Ji-soo (Jeon So-nee) untuk pertama kalinya.

Saat berusia 40-an tahun, ia menjadi seorang yang amat ambisius dan menjadi pengusaha sukses. Pada saat usia inilah, ia kembali bertemu dengan Ji-soo setelah sekian lama tak pernah berjumpa. Kisah lama kembali datang dan rasa yang pernah ada kembali bersemai.

4. He Is Psychometric (2019).

drama Korea Jinyoung berbagai sumber

foto: imdb.com

He is Psychometric merupakan drama Korea yang dibintangi Jinyoung sebagai Lee Ahn, seseorang dengan kekuatan psikometri. Dengan kekuatan tersebut, ia mampu membaca masa lalu dan rahasia seseorang hanya cukup dengan menyentuh kulitnya saja.

Lee Ahn kemudian bertemu dengan Yoon Jae-in yang sering mengalami perundungan di sekolah karena ayahnya dianggap terlibat dalam sebuah pembakaran.

Mereka berdua kemudian berteman dan kelak dipertemukan kembali dalam situasi yang berbeda. Jae-in sudah menjadi polisi yang ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Sementara Lee Ahn tetap menjadi orang terdekat Jae-in dan bahkan rela melakukan apa pun demi orang yang dicintainya.