6. Liar Game (2014).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

Liar Game merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang dengan judul yang sama karya Shinobu Kaitani. Drama ini berkisah Nam Da-jung (Kim So-eun), seorang mahasiswa polos yang lulus audisi kamera tersembunyi dan diundang untuk bergabung dengan reality show bernama Liar Game. Permainan bertahan hidup psikologis tersebut membuat para peserta saling menipu dan yang akhirnya berhasil memenangkan hadiah uang sebesar 10 miliar (USD 9,3 juta).

Tergoda oleh kesempatan untuk melunasi hutangnya, Da-jung bergabung dengan permainan dan ditipu dari uang awal yang diberikan kepadanya. Dalam keputusasaan, dia meminta mantan penipu jenius dan mantan profesor psikologi Ha Woo-jin (Lee Sang-yoon) untuk membantunya memenangkan permainan.

7. Dr. Jin (2012).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

Dr. Jin merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Jin karya Motoka Murakami. Drama ini mengisahkan Jin-hyuk, seorang dokter bedah yang hidup di abad ke-21 dan dikenal selalu moncer dalam kehidupan kariernya. Karena nyaris tidak pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, Jin-hyuk tidak dapat memahami bagaimana menjadi orang gagal.

Suatu hari, Jin-hyuk terbangun di sebuah hutan. Ia melihat sekelompok orang mengenakan pakaian tradisional dan saling bertarung dengan pedang. Awalnya, ia mengira bahwa ia ada di sebuah lokasi syuting. Namun, setelah sekelompok orang mengejarnya, ia sadar bahwa yang dialaminya tersebut adalah kenyataan. Sejak saat itu, Jin-hyuk kemudian menjadi dokter yang terbawa dalam perjalanan waktu ke era Joseon.

8. City Hunter (2011).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

City Hunter merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang dengan judul yang sama karya Tsukasa Hojo. Drama ini mengisahkan Lee Yoon-sung, lulusan MIT berbakat yang bekerja sebagai tentara yang ada di tim komunikasi internasional di Blue House.

Yoon-sung berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya, Lee Jin-pyo. Ia akhirnya menjadi "Pemburu Kota" yang takkan melepaskan targetnya begitu saja. Namun, saat menjalankan misinya, ia bertemu Kim Na-na yang menjadi pengawal anak presiden sekaligus sosok pujaan hatinya.

9. Playful Kiss (2010).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

Playful Kiss merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Itazura Na Kiss karya Tada Kaoru. Drama ini menceritakan kisah dua orang remaja yang saling bertolak belakang walau akhirnya saling jatuh cinta. Mengangkat tema cinta anak sekolahan, tokoh utama drama ini adalah Baek Seung-ho (Kim Hyun-joong), seorang murid jenius yang memiliki sifat pendiam dan dingin. Sedangkan tokoh utama wanita adalah Oh Ha-ni (Jung So-min) seorang murid yang ceroboh dan kurang pintar.

Oh Ha-ni sempat menyatakan cintanya kepada Seung-ho dan langsung mendapatkan penolakan. Namun, setelah mereka tinggal bersama di rumah orang tua Seung-ho, situasi mulai berubah. Seung-ho mulai menerima Oh Ha-ni dan mereka pun saling jatuh cinta hingga akhirnya menikah. Sebuah kisah happy ending.