1. Today's Webtoon (2022).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Today’s Webtoon merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Juhan Shuttai! karya Matsuda Naoko. Drama ini mengisahkan On Ma-eum (Kim Se-jeong), mantan atlet judo, yang berjuang beradaptasi dengan pekerjaan barunya sebagai editor webtoon setelah pensiun sebagai atlet karena cedera. Ia dikenal dengan nafsu makan yang cukup banyak, indra penciuman yang baik, dan tentu saja berbagai kemampuan yang tersisa sebagai mantan atlet judo.

Di kantor baru tersebut, ia bertemu dengan Foo Jun-yeong, seorang anggota tim penjualan. Seperti halnya Ma-eum, Jun-yeong juga berhasil menyesuaikan diri di kantor yang sama dan berusaha berdamai dengan dirinya sendiri. Di tempat tersebut, berbagai hal terjadi dan perlahan kisah cinta pun dimulai dari meja redaksi.

2. I Have Not Done My Best Yet (2022).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

I Have Not Done My Best Yet merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Ore Wa Mada Honki Dashitenai Dake karya Shunju Aono. Drama ini berkisah tentang Nam Geum-pil, seorang pria berusia 40-an yang tinggal bersama ayah beserta putrinya. Tiba-tiba, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Dia menerima kritik dari keluarganya, tetapi dia tidak peduli. Dia bebas dari temannya ketika dia ingin minum alkohol.

Sementara itu, Nam Geum-pil mengetahui seorang tetangga laki-laki yang terlihat seperti seorang pengangguran, tetapi dia sebenarnya menghasilkan banyak uang sebagai penulis komik web. Nam Geum-pil kemudian memutuskan untuk menjadi penulis komik. Drama ini akan segera tayang pada 18 Februari 2022 di jejaring TVING.

3. My Absolute Boyfriend (2019).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

My Absolute Boyfriend merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Absolute Boyfriend karya Watase Yu. Drama ini berawal saat Um Da-da, seorang penata rias dengan efek khusus yang secara diam-diam berkencan dengan aktor populer Ma Wang-joon yang sedang naik daun. Mereka sudah menjalin hubungan tersebut selama tujuh tahun.

Ketenaran Wang-joon membuatnya sulit membagi waktu untuk mengurus hubungannya dengan Da-da. Hubungan mereka pun mulai renggang. Sampai suatu ketika, robot humanoid Zero Nine diprogram untuk bisa jatuh cinta dan setia kepada satu orang. Sampai suatu ketika robot tersebut tak sengaja mencium Da-da dan membuatnya jatuh cinta kepada perempuan tersebut. Bahkan, Zero Nine dan Da-da semakin dekat hingga kemudian menjadi sepasang kekasih antara robot dan manusia.

4. The Banker (2019).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

The Banker merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Kansayaku Nozaki Shuhei karya Ryouka Shuu. Drama ini mengisahkan No Dae-ho (Kim Sang-joong), seorang pekerja pria yang jujur dan tulus. Ia dikenal sebagai sebagai manajer cabang Bank Daehan yang terletak di kota kecil.

Cabang bank tersebut masuk dalam daftar yang akan segera ditutup. Anehnya, No Dae-ho dipromosikan menjadi auditor di kantor pusat bank di Seoul untuk memerangi korupsi di bank akan menjadi tempat kerja selanjutnya.

5. The Liar and His Lover (2017).

drama Korea adaptasi manga Jepang berbagai sumber

foto: imdb.com

The Liar and His Lover merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang populer Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki. Drama ini mengisahkan kisah cinta Kang Han-gyul (Lee Hyun-woo), seorang komposer musik jenius yang cukup terkenal mantan bassis dan produser musik dalam industri K-Pop. Saat itu, ia sedang patah hati lalu bertemu dengan Yoon So-rim (Joy). Han-gyul selalu menyembunyikan identitas diri yang sebenarnya dari So-rim sebagai orang kaya.

Namun, saat So-rim memulai kariernya di dunia musik, perlahan kebohongan Han-gyul mulai terungkap. Drama ini mengisahkan kisah pelik di balik wajah seorang pembohong di hadapan kekasihnya sendiri. Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai Baek Jin-woo, teman masa kecil So-rim dan gitaris band Mush & Co. Selain itu, ia juga diceritakan sudah lama naksir So-rim.