drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Kiss Sixth Sense merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 558. Drama ini diangkat dari webtoon dengan judul sama.

Drama ini menjadi ajang reuni Yoon Kye-sang dan Seo Ji-hye sebagai pemeran utama setelah pernah bermain dalam drama yang sama 17 tahun lalu. Kiss Sixth Sense bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan lewat sebuah ciuman yang membuatnya bisa menghadirkan berbagai keajaiban memukau.

7. Bloody Heart (2022).

drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Bloody Heart merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 439. Drama ini berkisah tentang Lee Tae yang menjadi raja pengganti ayahnya. Ayah Lee Tae berhasil menjadi raja berkat bantuan Park Gye-won untuk mendirikan dinasti baru.

Sebagai seorang raja, Lee Tae percaya tindakan apa pun dapat dibenarkan untuk mencapai tujuannya. Lee Tae ingin memerintah sebagai raja absolut, tetapi Wakil Perdana Menteri Pertama Park Gye-Won menentang gagasan itu.

Park Gye-Won bahkan lebih kuat dari raja. Sementara itu, Yoo Jung putri dari keluarga bangsawan dianggap Lee Tae sebagai istrinya. Hal ini kemudian membuat keluarga Yoo Jung juga terlibat dalam perebutan kekuasaan di istana.

8. Doctor Lawyer (2022).

drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Doctor Lawyer merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 390. Drama ini mengisahkan Han Yi-han, seorang ahli bedah jenius yang menjadi pengacara. Dia punya spesialisasi dalam litigasi medis setelah kehilangan segalanya saat pernah melakukan operasi yang dicurangi.

Seorang jaksa yang bertanggung jawab atas kejahatan medis yang membuatnya kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasih karena operasi tersebut. Setelah itu, dia bekerja sama untuk menghukum orang-orang trlibat dalam konspirasi tersebut dan menuntut keadilan untuk para korban.

9. Link: Eat, Love, Kill (2022).

drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Link: Eat, Love, Kill merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 225. Drama ini mengisahkan kehidupan Eun Gye-hoon (Yeo Jin-goo) dan saudara kembarnya. Mereka dapat merasakan perasaan satu sama lain meskipun mereka berjauhan. Saudara kembarnya menyebut fenomena ini sebagai tautan di antara mereka.

Namun, sejak Gye-hoon tidak pernah merasakan hubungan bersama lagi sejak saudara perempuannya menghilang 18 tahun lalu, tiba-tiba mulai berbagi perasaan dengan seorang wanita misterius (Moon Ga-young). Mereka kemudian saling berbagi cerita dan merasakan semua suka, duka, dan rasa sakit yang pernah rasakan selama hidup sebagai bagian dari keajaiban.