drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Snowdrop merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 2.429 dan membuatnya sebagai drama Korea yang meraih poin terbanyak.

Snowdrop berkisah tentang sepasang kekasih antara Eun Yeong-ro (Jisoo) dan Lim Soo-ho (Jung Hae-in). Mereka bertemu saat situasi Korea memanas dan cinta mereka terhalang kebijakan negara masing-masing. Yeong-ro adalah seorang mahasiswa baru di Universitas Wanita Hosu di Jurusan Sastra Inggris, jatuh cinta pada Soo-ho pada pandangan pertama.

Sementara itu, Soo-ho agen Korea Utara dengan misi yang ditugaskan di Korea Selatan. Dia hidup sebagai mahasiswa pascasarjana yang mempersiapkan tesis master di Departemen Ekonomi dari Universitas Berlin.

Mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987, drama ini menjadi salah satu rekaman sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan. Demonstrasi ini menuntut pemerintah otoriter saat itu Chun Doo-hwan, jenderal Angkatan Darat Republik Korea untuk segera turun dari kursi kepresidenan dan menggelar pemilihan umum yang adil.

2. Rookie Cops (2022).

drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Rookie Cops merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022, berhasil meraih poin sebanyak 1.778. Drama ini mengisahkan kehidupan mahasiswa baru masuk di Universitas Polisi Nasional Korea (KNPU). Kampus tersebut dikenal sebagai kampus polisi elite yang cukup populer di Korea Selatan, disebut sebagai salah satu kampus paling konservatif dan eksklusif di Korea.

Rookie Cops mengisahkan Wi Seung-hyeon (Kang Daniel), seorang pemuda penuh bersemangat yang tidak tahan melihat ketidakadilan. Dia ingin mengikuti jejak ayahnya yang merupakan kepala Badan Kepolisian Gyeonggi Dongbu. Wi Seung-hyeon pun berhasil mendapatkan posisi pertama saat ujian masuk perguruan tinggi. Semuanya berjalan sesuai rencana, sampai dia akhirnya bertemu dengan Go Eun-gang (Chae Soo-bin) yang menjadi salah satu primadona di kampus tersebut.

3. Crazy Love (2022).

drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Crazy Love merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 1.416. Drama ini mengisahkan seorang pria yang berpura-pura amnesia dan bertemu seorang wanita yang mengaku tunangannya.

No Go-jin (Kim Jae-wook) adalah instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan dia adalah CEO GOTOP Education. Walaupun hanya bermodal pendidikan menengah, Go-jin berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan punya kecerdasan luar biasa. Dia bekerja dengan Lee Shin-A (Krystal) yang bekerja sebagai sekretaris.

4. Grid (2022).

drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Grid merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 1.135. Drama ini mengisahkan aksi penyelamatan dengan genre kriminal dan misteri. Drama ini mengisahkan tentang sosok hantu misterius (Lee Si-young) yang menyelamatkan umat manusia, tetapi kemudian menghilang tanpa jejak.

24 tahun kemudian, hantu misterius tersebut kembali hadir, namun kali ini dia membantu seorang pembunuh berantai (Kim Sung-kyun) melarikan diri. Kim Sae-ha (Seo Kang-joon), Jung Sae-byeok (Kim Ah-joong), dan Song Eo-jin (Kim Moo-yul) kemudian mengejar hantu tersebut dengan alasan yang berbeda-beda.

5. Soundtrack #1 (2022).

drama Korea terlaris di Disney 2022 © 2022 brilio.net foto: imdb.com

Soundtrack #1 merupakan drama Korea terlaris di Disney+ pada 2022 yang berhasil meraih poin sebanyak 1.133. Drama ini berkisah tentang Han Sun-woo (Park Hyung-sik), seorang fotografer pemula. Dia tidak banyak bicara, tapi dia adalah pria yang baik dan berhati hangat. Dia berteman dengan Lee Eun-soo (Han So-hee), seorang penulis lirik dan lagu.

Mereka telah berteman dekat selama 20 tahun. Sementara itu, Lee Eun-soo bekerja sebagai penulis lirik untuk mencari nafkah. Dia memiliki kepribadian yang jujur dan cerah. Karena suatu alasan, Han Sun-woo dan Lee Eun-soo mulai tinggal bersama di rumah yang sama selama 2 minggu.

Tetap bersama, hubungan Han Sun-woo dan Lee Eun-soo semakin dekat dan meyakinkan kembali hubungan mereka yang sudah dijalani selama 20 tahun. Drama ini mengajarkan bagaimana seseorang merawat kesetiaan dan menjadikan pasangan sebagai cinta sejatinya.