7. Signal (2016).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

Signal merupakan merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang mengisahkan kehidupan polisi detektif Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo), petugas polisi wanita pertama di Satuan Tugas Khusus dan menjadi pemimpin regu kasus dingin Seoul. Signal merupakan drama Korea yang diangkat dari kisah nyata berbagai insiden kriminal kehidupan di Korea, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong.

Signal mengisahkan kelompok detektif pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada tahun 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari tahun 2015.

8. W: Two Worlds Apart (2016).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

W: Two Worlds Apart merupakan merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang menceritakan kisah cinta antara dua dimensi. Drama ini diangkat dari webtoon fiksi eponymous berjudul W karya Oh Seong-moo (Kim Eui-sung) yang menampilkan dua dunia yang benar-benar berbeda. Webtoon tersebut menjadi sangat terkenal di Korea Selatan bahkan versi cetaknya menjadi terlaris di sana.

Cerita dimulai dengan Kang Chul (Lee Jong-suk), yang menemukan seluruh keluarganya tewas dan ditetapkan sebagai tersangka utama pembunuhan. Saat ia mencoba untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya, drama tersebut memperkenalkan Oh Yeon-joo, seorang ahli bedah dalam pelatihan dan putri seorang pencipta webtoon yang karakter utamanya adalah Kang Chul.

9. Splash Splash Love (2015).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

Splash Splash Love merupakan merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang berkisah tentang Dan-bi (Mim Seul-gi), seorang siswi pelajar SMA yang akan ke perguruan tinggi. Saat tes matematika, ia menyerah dan sangat frustrasi. Pada hari itu pula, Dan-bi langsung melintasi waktu dan berada di sebuah tempat di era Dinasti Joseon.

Saat berada di era tersebut, ia pun sempat bingung dan tak tahu apa yang mesti ia lakukan. Namun, ketika ia bertemu dengan Lee Doo (Yoon Doo-joon), ia pun langsung jatuh cinta dan mengikuti raja muda dari Dinasti Joseon tersebut. Joseon saat itu sedang berada dalam kondisi genting karena kekeringan dan wabah yang tak berkesudahan. Dalam drama ini, Ahn Hyo-seop berperan sebagai Park Yeon atau Che Ah-jin. Ia adalah seorang pejabat pemerintah, cendekiawan, penulis, astronom dan musisi pada periode Dinasti Joseon Awal yang menjadi guru Raja Sejong.