4. Tunnel (2017).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

Tunnel merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang mengisahkan kehidupan polisi Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk), seorang detektif kepolisian yang rajin pada 1986. Ia terpaksa harus berurusan dengan seorang pembunuh berantai mengerikan karena sudah banyak memakan korban. Suatu hari, Gwang-ho mendapatkan petunjuk bahwa pelaku ada di sebuah terowongan. Ia kemudian mengejar pelaku tersebut dan masuk ke dalam terowongan. Namun, saat ada di penghujung terowongan, Gwang-ho menemukan dirinya ada di tiga dekade di masa depan. Hal tersebut tak dapat membuatnya kembali ke rumah dan harus menyelesaikan kasus tersebut.

Gwang-ho berteori jika dirinya bisa menuntaskan kasus pembunuhan berantai tersebut, ia akan bisa kembali ke masa sebelumnya. Selain menyajikan drama pembunuhan berantai, Tunnel juga mengisahkan perjalanan waktu yang dilakukan oleh Gwang-ho.

5. Circle: Two Worlds Connected (2017).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

Circle: Two Worlds Connected merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang terjadi pada tahun 2017 dan 2037. Pada tahun-tahun tersebut, para manusia alien datang ke Bumi. Alien tersebut percaya bahwa emosi manusia harus dikendalikan atau mereka tidak memiliki masa depan. Manusia alien tersebut kemudian terlibat dalam segala urusan manusia.

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang mengisahkan seorang perempuan berusia 25 di abad 21 tiba-tiba masuk dalam dimensi waktu. Ia tiba-tiba berada pada masa Dinasti Goryeo saat terjadi gerhana matahari total di Korea Selatan. Bangun dengan identitas baru, perempuan tersebut menjadi salah satu putri raja dari keluarga Wang.

Saat menyadari hal tersebut dan menjalani hidup di kerajaan, perempuan tersebut kemudian jatuh cinta pada salah satu pangeran yang baik hati. Namun, cintanya tersebut tak sampai dan bahkan ia segera diambil oleh pangeran keempat yang suka merenung di kegelapan. Kisah cinta putri raja tersebut terjebak dalam gejolak politik dan pertempuran perebutan tahta. Drama ini menyediakan banyak hal, mulai dari kisah romantis hingga intrik politik yang bisa menyayat hati.