1. The King: Eternal Monarch (2020).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang mengisahkan Lee Ji-hun (Lee Min-ho), pemimpin di dunia paralel Korea. Drama ini mengisahkan Lee Gon (Lee Min-ho), Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba melintasi penghalang ke realitas alternatif saat Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Lee Gon menemukan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun), yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh selama titik balik masa kecilnya: pembunuhan ayahnya. Paman tiri Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung-jin), yang membunuh raja sebelumnya, Lee Ho (ayah Lee Gon), bersembunyi dan mengumpulkan pasukan sementara melintasi bolak-balik antara dua dunia paralel.

2. Mystic Pop-up Bar (2020).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

Mystic Pop-Up Bar merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang berkisah tentang kehidupan arwah penasaran Weol Ju (Hwang Jung-Eum). Ia bunuh diri di bawah pohon keramat dan membawa nasib buruk ke kotanya. Ia kemudian dihukum untuk memecahkan masalah 100.000 orang. Hukuman tersebut merupakan satu-satunya cara untuk mencapai kehidupan setelah kematiannya.

Terlepas dari kemampuan magisnya membaca mimpi dan Weol-Ju berjuang untuk memenuhi target dalam 500 tahun yang diberikan kepadanya. Saat satu bulan tersisa, Weol-Ju untungnya bertemu dengan Han Kang-bae (Yook Sung-Jae), yang tahu akan kebenaran yang dialaminya. Kang-bae kemudian menjadi satu-satunya orang yang dicintai oleh Weol-Ju. Drama ini berhasil meramu kisah fantasi dengan pengalaman romantis para karakternya.

3. Memories of the Alhambra (2018).

drama Korea dunia paralel  berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra merupakan drama Korea tentang dunia paralel yang mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.