1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Drakor Kisah Cinta Sepihak imdb.com

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini merupakan drama yang mengadaptasi kisah dari sebuah novel populer. Drama ini menceritakan tentang seorang pewaris kekaisaran bernama Wong Soo yang diperankan oleh Lee Joon-gi.

Wang Soo mempunyai kepribadian yang sangat cuek dan tidak suka mengungkapkan jati dirinya di muka umum. Di suatu kesempatan, ia tak sengaja bertemu dengan Hae Aeo (IU) ketika datang dari era modern ke era Goryeo. Namun ternyata Hae Seo adalah reinkarnasi di kehidupan sebelumnya.

Ketika berada di kehidupan lama Hae Aeo jatuh cinta kepada pangeran keempat Wang Soo. Tapi kisah cintanya tidak berakhir bahagia karena sang pangeran harus pergi meninggalkannya. Kisah cinta sepihak dalam drama ini sangat menyayat hati.

2. Princess Hours (2006).

Drakor Kisah Cinta Sepihak imdb.com

foto: imdb.com

Princess Hours menceritakan tentang Shin Chae-kyung yang diperankan oleh Yoon Eun-hye yang dijodohkan dengan putra kerajaan Korea Selatan bernama Lee Shin yang diperankan oleh Ju Ji-hoo.

Selain akan menjadi calon suaminya, Lee Shin juga merupakan teman satu sekolah Chae-kyung. Ia sebenarnya sudah lama jatuh cinta pada Lee Shin yaitu pria yang menjadi idola di sekolahnya. Namun Chae-kyung harus menerima jika cint nya hanya sepihak karena Lee Shin sudah jatuh cinta kepada Min Hyo-rin yang diperankan oleh Song Ji-hyo.

3. To The Beautiful You (2012).

Drakor Kisah Cinta Sepihak imdb.com

foto: imdb.com

To The Beautiful You menceritakan seorang perempuan yang bernama Koo Jae-hee yang diperankan oleh Sulli. Ia rela menyamar menjadi pria demi seorang atlet yang ia cintai bernama Kang Tae-joon yang diperankan oleh Minho.

Jae-hee menyamar sebagai pria karena ingin mengembalikan rasa percaya diri Tae-joon yang sempat hilang karena terluka. Ia harus merasakan cinta bertepuk sebelah tangan pada Tae-joon, karena Tae-joon selalu menunjukkan sikap dinginnya di hadapan Jae-hee.

4. Jealousy Incarnate (2016).

Drakor Kisah Cinta Sepihak imdb.com

foto: imdb.com

Jealousy Incarnate berkisah tentang Pyo Na-ri yang diperankan oleh Kong Hyo-jin. Di sisi lain ada Lee Hwa-sin, seorang penyiar berbakat yang diperankan oleh Cho Jung-seok.

Drama ini menjelaskan tentang perasaan suka Na-ri pada Hwa-shin. Na-ri sudah beberapa kali mencoba mendekati dan mencoba menyatakan perasaan sukanya kepada Hwa-shin namun perasaannya selalu ditolak. Tidak berhenti disitu, sebagai perempuan yang sungguh mencintai Hwa-shin, ia tak pernah berhenti dan selalu meyakinkan Hwa-shin jika ia benar-benar tulus.