6. 20th Century Boy and Girl (2017)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

20th Century Boy and Girl menceritakan San Jin-jin (Han Ye-seul) dan Gong Ji-win (Kim Ji-suk) yang bersahabat bersama dengan dua orang lainnya. Ketika SMA dulu, Ji-won dan Jin-jin sempat berpacaran sebentar.

Gong Ji-won merupakan cinta pertama Jin-jin, begitu juga sebaliknya Jin-jin adalah cinta pertamanya J-won. Tak berselang lama Ji-won pindah rumah dan mereka jarang berkomunikasi lagi. Di usia 35 tahun, Ji-won pun datang kembali dan tinggal bersama Jin-jin di apartemen. Mereka pun bertemu dan memulai kisah cinta pertama yang sempat kandas.

7. My Love from Another Star (2013)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

My Love from Another Star berkisah tentang alien bernama Do Min-joon (Kim Soo-hyun) yang terjebak di bumi dan tak bisa kembali ke asalnya. I datang ke bumi ketika era Joseon dan saat itu ia bertemu dengan seorang gadis yang sempat menolongnya. Sayangnya gadis tersebut meninggal, Min-joon sadar jika gadis tersebut adalah cinta pertamanya.

Setelah 400 tahun berlalu, ketika zaman sudah modern, Min-joon masih hidup dan tidak pernah menua. Ia saat ini menjadi profesor dan tinggal di sebuah apartemen yang mewah. Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) merupakan artis populer yang tinggal di apartemen mewah itu juga dan pindah kamar ke sebelah kamar Min-joon. Awalnya ia merasa terganggu karena Song-yi adalah cewek yang berisik. Namun, ia terkejut ketika melihat foto Song-yi yang masih remaja mirip sekali dengan cinta pertamanya 400 tahun lalu.

8. Chocolate (2019)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

Chocolate ini mengisahkan seseorang bernama Lee Kang (Yoon Kye-sang) yang lahir dan besar di sebuah kota kecil, di tepi pantai. Terbiasa dengan kehidupan sebagai anak pemilik sebuah rumah makan, membuatnya bercita-cita untuk menjadi chef.

Ketika masih sekolah dasar, Lee Kang bertemu dengan anak perempuan bernama Moon Chae-young (Ha Ji-won). Karena hal tersebutlah Lee-kang menjadi cinta pertama Cha-young. Namun sayangnya karena suatu masalah Lee-kang harus pindah tempat tinggal ke kota dan menjadi ahli bedah saraf di salah satu rumah sakit. Tanpa sengaja, Lee-kang dan Cha-young bertemu kembali di sebuah rumah sakit dan mengingat bahwa mereka pernah bertemu ketika masih kecil.

9. Start-Up (2020)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

Start-Up merupakan salah satu drama Korea yang sukses membuat penonton ikut baper, lho. Drama Korea ini bercerita tentang Seo Dal-mi (Bae Suzy) yang mengejar mimpinya untuk memiliki usaha rintisan alias Start-Up.

Dalam perjalanan mengejar mimpinya tersebut, ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Ketika remaja, Seo Dal-mi jatuh cinta dengan sahabat penanya yang bernama Do San (Nam Joo-hyuk). Tapi ternyata surat tersebut bukan ditulis oleh Nam Do-san, namun ditulis oleh remaja yang bernama Han Pyeong (Kim Seon-ho).