2. Go Back Couple (2017)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

Go Back Couple diperankan oleh dua tokoh utama yang justru sedang mencari cinta pertama yang lain. Ma Jin-joo (Jang Na-ra) dan Choi Ben-do (Son Ho-jun) bertemu ketika berkuliah dan sama-sama mengalami cinta pertama yang akhirnya membuat mereka jadian.

Hubungan mereka lama sampai menikah dan mempunyai satu orang anak. Tapi sayangnya, pernikahan tersebut tidak bertahan lama, mereka pun memutuskan untuk bercerai dan saling membenci. 

Mereka sering mengatakan jika bisa kembali ke masa lalu, mereka tidak akan mau jatuh ke lubang yang sama. Ajaibnya impian mereka terwujud dan kembali ke masa lalu ketika umur mereka masih 20 tahun, lalu sepakat tidak saling jatuh cinta dan mencari cinta lain yang dapat mengubah masa depan mereka berdua.

3. Reunited Worlds (2017)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

Reunited Worlds merupakan drama Korea yang menceritakan dua sahabat yang bernama Sung Hae-sung (Yeo Jin-goo) dan Jung Jung-won (Lee Yeon-hee) yang sudah bersahabat sejak remaja, tapi mengetahui jika mereka berudua saling menyukai.

Kecelakaan tragis menimpa Sung Hae-sung yang menyebabkannya meninggal ketika usia SMA. Setelah 12 tahun berlalu, terjadi sebuah keajaiban dan Sung Hae-sung bisa hidup lagi dalam kondisi yang sama persis sebelum ia meninggal. Sedangkan, Jung-won saat ini sudah menjadi wanita dewasa, mereka bertemu lagi karena Hae-sung mencari cinta pertamanya, yaitu Jung-won.

4. My Love Eun Dong (2015)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

My Love Eun Dong bercerita tentang Ji Eun-ho (Joo Jin-mo) aktor terkenal yang menulis autobiografi agar bisa bertemu kembali dengan cinta pertamanya yang hilang. Ia menggunakan nama ghost writer dan penulis aslinya adalah Seo Jung-eun (Kim Sa-Rang). 

Ternyata, Jung-eun adalah sosok cinta pertamanya yang telah lama dicari. Namun, Jung-eun sama sekali tidak mengingatnya, sehingga Eun-ho tidak bisa mengetahui kenapa dulu cinta pertamanya menghilang.

5. Longing Heart (2018)

Drama Korea tentang cinta pertama imdb.com

foto: imdb.com

Longing Heart bercerita tentang guru matematika bernama Kang Shi-woo (Jung Shin "CNBLUE) yang sedang mencari cinta pertamanya. Tak lama setelah itu terjadi suatu keajaiban dan dia pun bisa kembali ke masa lalu, tepatnya 10 tahun yang lalu, dan masih dengan sosok dia yang asli.

Ia langsung mencari Han Ji-soo (Lee Yeol-eum) yaitu cinta pertamanya. Tak disangka, di masa lalu ini untuk mendapatkan Han Ji-soo, dia justru bersaingan dengan dirinya sendiri yang berumur 18 tahun, yang diperankan oleh Seo Ji-hoon.