6. Hotel del Luna (2019).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel del Luna merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi dengan angka rata-rata sebesar 8,8% secara nasional. Drama ini mengisahkan sebuah hotel yang melayani orang mati akibat sebuah kutukan. Jang Man-Wol adalah CEO hotel yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya.

Meskipun Man-wol tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar daripada kesalahannya. Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik dan alur cerita yang menarik. Man-wol dan Chan-sung harus berpisah setelah Man-wol bisa pergi ke akhirat dan meninggalkan dunia yang ditempati Chan-sung.

7. Cunning Single Lady (2014).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Cunning Single Lady merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi dengan angka rata-rata sebesar 8,5% secara nasional. Drama ini berlatar kehidupan rumah tangga Na Ae-ra dan Cha Jung-woo yang mulai berantakan. Empat tahun pernikahan mereka terpaksa berakhir dengan perceraian karena Ae-ra tak ingin membuat Jung-woo semakin menderita. Pertengkaran karena masalah finansial serta stres yang berkepanjangan menjadi alasan utama Ae-ra ingin berpisah dari suaminya itu.

Tiga tahun setelah perceraian itu, kehidupan Ae-ra dan Jung-woo berubah. Dengan kemampuan dan kepintarannya, Jung-woo pun menjadi pria sukses karena berhasil membangun perusahaan aplikasi. Sedangkan Ae-ra masih berusaha untuk meniti karier sebagai pegawai kantoran. Keduanya kembali bertemu saat Ae-ra magang di perusahaan yang tak diketahui adalah milik Jung-woo.

8. Forecasting Love and Weather (2022).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi dengan angka rata-rata sebesar 6,7% secara nasional. Drama ini mengisahkan Jin Ha-kyung, peramal cuaca umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA). Ia bersama dengan beberapa anggota di kantor tersebut seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

9. Radiant Office (2017).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Radiant Office merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi dengan angka rata-rata sebesar 5,9% secara nasional. Drama ini mengisahkan saat Eun Ho-won menghadapi penolakan berulang saat mencari kerja sampai keputusasaan mendorongnya untuk mencoba bunuh diri.

Di rumah sakit, dia mengetahui bahwa dia mungkin sakit parah, tetapi pada saat yang sama, dia juga akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan. Berpikir tidak akan rugi, dia menangani pekerjaan dan hidupnya dengan perspektif baru. Atasannya di tempat kerja, Seo Woo-jin, menganggapnya menyebalkan. Mereka menjadi pasangan yang yang selalu bertengkar dan tidak menyenangkan sama sekali.