1. The Master's Sun (2013).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

The Master's Sun merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi. Drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 17,2% secara nasional. The Master's Sun mengisahkan Joo Joong-won (So Ji-sub), CEO Kingdom yang dikenal dingin dan seorang konglomerat yang mencakup department store serta hotel besar. Suatu hari, ia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin) yang muram dan mulai melihat hantu setelah kecelakaan.

Hidup mereka mendapat giliran baru saat mereka menemukan setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu yang mengelilinginya menghilang. Drama ini mengisahkan kisah cinta Gong-shil dan Joong-won yang dipenuhi dengan teka-teki tentang hantu yang aneh, tapi lucu. Hubungan mereka yang awalnya saling membenci dan dingin, kemudian menjadi hangat dan saling menemukan cinta satu sama lain.

2. Protect The Boss (2011).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Protect the Boss merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi dengan capaian sebesar 15,1% secara nasional. Drama ini mengisahkan Cha Ji-heon yang dikenal sangat tidak dewasa dan bekerja di perusahaan ayahnya sendiri.

Di perusahaan tersebut, ia harus bersaing dengan Cha Mu-won yang tak lain adalah sepupunya sendiri dan lebih matang secara emosional serta seorang pekerja keras. Mereka berdua sama-sama menyukai Seo Na-yoon. Semua orang di kantor tersebut punya masalahnya masing-masing dan sama-sama punya keterkaitan satu sama lain.

3. She Was Pretty (2015).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

She Was Pretty merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi sebesar 13,4% secara nasional. Drama ini berkisah tentang cinta lama bersemi kembali saat dua teman masa kecil bertemu kembali. Berlatar belakang kantor penerbitan majalah mode, Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang ia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dengan Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor handal dan juga sukses. Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi kedua sering kali tersendat dan membuat satu sama lain tak mengerti. Drama ini penuh dengan hal-hal konyol yang dibumbui kisah romantis dua karakter utamanya.

4. Don't Dare to Dream (2016).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Don't Dare to Dream atau Jealousy Incarnate merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi. Drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 10,5% secara nasional. Drama ini mengisahkan cinta segitiga yang rumit antara Pyo Na-ri, Lee Hwa-shin (Jo Jung-suk), rekan lama di stasiun penyiaran SBC, dan Go Jung-won (Go Kyung-pyo), pewaris chaebol dan teman dekat Hwa-shin.

Walaupun begitu, ternyata kedekatan Hwa-shin dan Jung-won tak terbantahkan sehingga membuat mereka lebih sering bersama daripada mengejar perempuan yang mereka cintai. Hwa-shin dan Jung-won lebih memilih persahabatan mereka daripada cinta yang kemudian berpotensi membuat hubungan tersebut retak.

5. Business Proposal (2022).

drama Korea romantis perkantoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Business Proposal merupakan drama Korea romantis perkantoran yang berhasil raih rating tinggi dengan angka rata-rata sebesar 9,3% secara nasional. Drama ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa dan mengusung tema office comedy di sebuah kantor perusahaan konglomerat.

Drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.