5. My Liberation Notes (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: imdb.com

My Liberation Notes menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan raihan rating 4,9 secara nasional. Drama ini berkisah tentang tiga saudara kandung (Lee Min-ki, Kim Ji-won, dan Lee El) dan orang asing yang tertutup (Son Seok-koo) yang ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka. Drama ini berlatar di Desa Sanpo, tempat di mana biasanya arus orang yang pergi ke tempat lebih tinggi daripada yang pindah ke tempat lain.

Drama ini berkisah seorang pria misterius bernama Pak Goo yang tiba-tiba pindah ke lingkungan mereka. Pak Goo adalah seorang pemabuk dan memiliki banyak beban serta rahasia. Kepribadian yang berhati-hati dan preferensi untuk menjaga dirinya sendiri, membuat Pak Goo menjadi bahan pembicaraan di kota, bahkan membuat Mi-jung yang pemalu, bungsu dari tiga bersaudara, tertarik untuk mendekatinya.

6. Green Mothers Club (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: imdb.com

Green Mothers Club menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan rating 4,4% secara nasional. Green Mothers’ Club mengisahkan persahabatan lima orang ibu. Drama ini menggambarkan persahabatan, cinta keibuan, dan pertumbuhan lima ibu tersebut yang bertemu di komunitas SD dengan persoalan kompleks masing-masing yang tidak bisa mereka atasi.

7. Woori The Virgin (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Woori the Virgin menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan rating 3,5% secara nasional. Drama ini mengisahkan Oh Woo-ri (Im Soo-hyang), seorang wanita asisten penulis drama populer. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat menjaga agar ia tidak tidur dengan laki-laki mana pun karena khawatir hamil.

Namun, suatu hari, ia kemudian diketahui hamil dengan anak Raphael (Sung-hoon), CEO sebuah grup kosmetik, karena kesalahan dokter saat melakukan pemeriksaan rutin. Mengetahui hal itu, Woo-ri segera meminta pertanggungjawaban Raphael atas kehamilan karena kesalahan dokter tersebut.

8. Tomorrow (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: imdb.com

Tomorrow berhasil menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan capaian rating 3,1% secara nasional. Drama ini bercerita tentang Choi Joon-woong yang diperankan Rowoon SF9, mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan. Ia lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun yang diperankan Kim Hee-sun.

9. Sh**ting Stars (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sh**ting Stars menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan rating 1,6% secara nasional. Drama ini berkisah tentang Oh Han-byul (Lee Sung-kyung), seorang kepala departemen hubungan masyarakat. Ia dikenal sebagai seorang dengan kefasihan yang luar biasa dan kemampuan respons krisis yang sangat baik. Selain itu, ia juga bertanggung jawab atas berbagai departemen seperti hubungan masyarakat, respon krisis, dan komunikasi, dan mendominasi industri.

Suatu hari, Gong Tae-sung (Kim Young-dae), seorang aktor bintang top masuk ke perusahaan tempat Oh Han-byul bekerja. Ia dicintai publik karena senyumnya yang cerah bak bidadari dengan citra yang sopan dan tegak. Namun, dia pemarah ketika jauh dari publik dan ketenaran yang selama ini ia dapatkan. Oh Han-byul dan Gong Tae-sung pun terlibat dalam perseteruan seru.