1. It's Beautiful Now (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: mydramalist.com

It’s Beautiful Now merupakan drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan memuncaki capaian 23,9% untuk rating nasional. Drama ini mengisahkan Lee Hyun-jae (Yoon Shi-yoon), partner pengacara di firma hukum Haejun. Ia spesialisasi dalam hukum pekerjaan rumah tangga (perceraian/warisan) dan hukum pidana. Selain itu, ia dikenal sebagai seorang pengacara dengan tingkat kemenangan yang tinggi karena kefasihan logisnya.

Lee Hyun-jae merupakan putra tertua dari keluarga Lee yang dikepalai oleh Lee Kyung-cheol, sang kakek. Sang kakek tersebut terus mendesak ketiga cucunya untuk segera menikah. Siapa yang bisa menikah dalam waktu kurung 6 bulan ke depan, akan diberi hadiah sebuah apartemen mewah.

2. Our Blues (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Blues berhasil menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan capaian 10,7% secara nasional. Drama ini berkisah tentang kehidupan manis dan pahit dari orang-orang yang berdiri di akhir, klimaks, atau awal kehidupan, dan menggambarkan kisah mereka dalam format omnibus atau berbagai karya dengan latar belakang Pulau Jeju.

Hadir dengan gaya omnibus atau kompilasi, drama ini berkisah tentang Lee Dong-suk, seorang pria kelahiran pulau indah Jeju yang menjual truk untuk mencari nafkah. Dia bertemu Min Sun-ah, seorang gadis dengan masa lalu misterius, datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupannya. Park Jung-joon, seorang kapten kapal, jatuh cinta pada Lee Young-ok, seorang penyelam dengan kepribadian yang sangat ceria. Jung Eun-hee, seorang pemilik toko ikan, bertemu kembali dengan kekasih masa lalunya Choi Han-soo. Eun-hee dan Han-soo kemudian berpapasan di Pulau Jeju ketika mereka sama-sama kembali dan menyadari bahwa kehidupan kota bukan untuk mereka.

3. Again My Life (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: imdb.com

Again My Life menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan capaian 9,5% secara nasional. Drama ini merupakan kisah perjuangan jadi mahasiswa yang diangkat dari serial webtoon dan novel web populer Kakaopage dengan genre kriminal-fantasi. Drama ini berkisah tentang Kim Hee-woo (Lee Joon-gi), yang hidup kembali usai dibunuh karena menangani kasus korupsi.

Namun, Hee-woo justru hidup di masa lalu dengan pikiran di masa depan. Saat berada di masa lalu tersebut, Hee-woo tampil sebagai seorang mahasiswa hukum di kampus tempatnya dulu mendapatkan gelar sarjana hukum.

4. Bloody Heart (2022).

drama Korea Mei pekan kedua berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Bloody Heart yang menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan kedua Mei 2022 dengan capaian rating 5,8% secara nasional. Drama ini berkisah tentang Lee Tae yang menjadi raja pengganti ayahnya. Ayah Lee Tae berhasil menjadi raja berkat bantuan Park Gye-won untuk mendirikan dinasti baru. Sebagai seorang raja, Lee Tae percaya tindakan apa pun dapat dibenarkan untuk mencapai tujuannya.

Lee Tae ingin memerintah sebagai raja absolut, tetapi Wakil Perdana Menteri Pertama Park Gye-Won menentang gagasan itu. Park Gye-Won bahkan lebih kuat dari raja. Sementara itu, Yoo Jung putri dari keluarga bangsawan dianggap Lee Tae sebagai istrinya. Hal ini kemudian membuat keluarga Yoo Jung juga terlibat dalam perebutan kekuasaan di istana.