5. Rich Man (2018)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Rich Man ini juga menceritakan mengenai seorang programmer yang dibintangi oleh aktor terkenal yaitu Suho EXO yang dalam drama ini berperan sebagai Lee Yoo-chan. Ia merupakan seorang programmer muda yang memiliki semangat tinggi sehingga mampu membangun perusahaan game yang terkenal. Perusahaan tersebut diberi nama Next In.

Lucunya, walaupun ia menjabat sebagai CEO diperusahaan tersebut namun dia sering memberikan pekerjaannya kepada sahabatnya, dengan alasan karena ia lebih suka berkonsentrasi tentang bau-bau unsur programming dari pada urusan yang bersangkutan dengan strategi dan juga kepemimpinan.

6. Lucky Romance (2016)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Lucky Romance ini menjadi pilihan yang wajib ditonton karena drama Korea ini mengenai seorang programmer yang bernama Je Soo-ho yang dipernakan oleh Ryun Jun-yeol. Ia merupakan pria yang berkarakter cerdas dan mempunyai fikiran yang sangat logis.

Jun-yeol saat masih kecil memang seseorang yang sangat pintar dan begitu menyukai tentang pelajaran berhitung dan matematika, padahal biasanya anak di usianya sedang senang-senangnya bermain dan tidak suka tentang dunia berhitung. Karena hal tersebut, sempat membuatnya dibully dan dijauhi oleh teman-temannya karena sangat rajin belajar, tak hanya temannya namun ayahnya sendiri pun tidak menyukainya. Tetapi, Jun-yeol mampu membuktikan kepada orang-orang yang tidak menyukainya dengan menjadi seorang programmer yang canggih dan handal.

7. Yumi's Cells (2021)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto : imdb.com

Drama Korea Yumi's Cells menceritakan kehidupan seorang pegawai bernama Kim Yu-mi yang diperankan oleh Kim Go-eun dan juga mengenai sel-sel yang ada di dalam otak cerdanya. Drama ini diadaptasi dari webtoon ini juga menyelipkan animasi sehingga mampu menambah menarik cerita di dalam drama ini.

Sementara itu, seorang developer game yang bernama Goo Woong yang diperankan oleh Ahn Bo-hyun. Ia mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang gaming bersama dengan kedua temannya. Yu-mi dan Go-eun bertemu dan berkencan buta dan ternyata hubungan mereka berlanjut karena kecocokan satu sama lain.

8. Are You Human? (2018)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Are You Human ini mengisahkan tokoh yang bernama Nam Shin yang diperankan oleh Seo Kang-joon yang harus terpisah dari ibunya selama bertahun-tahun, bernama Oh Ro-ra yang diperankan oleh Kim Sung-ryung. Suatu hari, Nam Shin bertemu dengan seorang sekretaris yang bernama Ji Young-hoon (Lee Joon Hyuk) yang memiliki sifat setia dan juga tulus.

Kehadirannya mampu membuat Nam Shin tidak merasa sendiri lagi, selain itu ibunya juga merupakan seorang pakar teknologi. Ia mampu menciptakan robot Android yang bentuknya bisa sangat mirip dengan manusia dan ternyata robot tersebut diciptakan agar sang ibu dapat melepaskan rindu yang selama ini ia rasakan terhadap putranya.

9. My Absolute Boyfriend (2019)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea My Absolute Boyfriend menceritakan kisah yang tokoh utamanya Um Da-da yang diperankan oleh Bang Min-ah, ia merupakan seorang penata rias efek khusus. Dengan diam-diam, ia berkencan dengan seorang aktor populer yang bernama Ma Wong-joon yang diperankan oleh Hong Jong-hyun.

Di saat Wang-joon sinuk karena pekerjaan dan juga lelah dengan kisah hubungan mereka yang sudah berjalan tujuh tahun harus berakhir. Pada saat itulah muncul Zero Nine yang merupakan sebuah robot yang diprogram untuk hanya jatuh cinta dengan pacarnya, yang diberi nama Yeong-gu.