1. Start-Up (2020)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea kisahkan programmer yang pertama yaitu Start-Up, drama ini mengisahkan tentang seorang programmer canggih. Drama ini menceritakan tentang Nam Do-san yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk yang merupakan seorang programmer yang begitu jenius dalam menciptakan kecanggihan dan ide-ide baru dalam dunia teknologi.

Tidak sendiri, Do-san ditemani dan dibantu dengan teman-temannya dalam usaha membangun sebuah perusahaan dalam bidang IT. Perusahaan tersebut kemudian diberi nama Samsan Tech, mereka memiliki misi untuk memenangkan persaingan internasional.

2. My Holo Love (2020)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea My Holo Love berkisah tentang Go Nan-do yang diperankan oleh Yoon Hyun-min. Ia memerankan karakter sebagai orang yang menyebalkan dan masuk ke dalam kelompok antisosial, ia tidak ingin kehidupannya diganggu orang lain.

Namun, siapa sangka jika ternyata ia merupakan orang yang berbakat dan menjadi programmer yang begitu jenius yang sudah mampu menciptakan sesuatu yang menakjubkan yaitu membuat kecerdasan produksi (AI) dengan wujud hologram manusia. Karyanya tersebut tentu menjadi suatu prestasi dan bakat yang membanggakan.

3. Love Alarm (2019)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Love Alarm berkisah ini tentang menceritakan tentang Kim Jo-jo yang diperankan oleh Kim So-hyun programmer jenius yang patut ditonton dan juga dicontoh. Love alarm ini menyuguhkan cerita cinta yang sangat seru di dalam drama ini dan jangan sampai dilewatkan.

Lover alarm ini menceritakan mengenai orang-orang yang mengejar cintanya melalui kecanggihan teknologi berupa software bernama Jo Alarm. Hebatnya, dengan aplikasi ini akan memberikan sebuah notifikasi jika terdapat seseorang yang suka terhadap pemilik smartphone dalam jarak 10 meter. Drama ini menunjukkan kejeniusan seorang programmer dalam mengembangkan software Jo Alarm.

4. The Memories of The Alhambra (2018)

Drama Korea kisahkan programmer imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea The Memories of The Alhambra yang menceritakan tentang programmer ini berkisah mengenai Jeong Se-joo yang diperankan oleh Chanyeol EXO yang sukses dalam membuat sebuah game permainan yang diberi nama The Memories of The Alhambra. Game ini memerlukan lensa kontak khusus apabila akan memainkannya.

Canggihnya, orang-orang yang sedang memainkan game tersebut seakan-akan sedang berada di dunia lain yang ada di game tersebut. Karena kecanggihan game tersebut pun akhirnya membuat Yoo Jin-woo yang diperankan oleh Hyun Bin tertarik untuk investasi dalam penciptaan dan pengembangan game tersebut.